Ilmuwan Temukan Benda Kuno yang Diklaim Peninggalan Nabi Musa

Jum'at, 05 Juli 2024 - 10:48 WIB
loading...
Ilmuwan Temukan Benda Kuno yang Diklaim Peninggalan Nabi Musa
Benda Kuno yang Diklaim Peninggalan Nabi Musa. FOTO/ DAILY
A A A
SIDNEY - Para arkeolog yang melakukan penggalian di sebuah gereja telah menemukan sebuah kuil marmer berisi relik yang mereka yakini mungkin terkait dengan penerimaan Sepuluh Perintah Allah oleh Musa.



Seperti dilansir dari Daily Mail, kuil itu berisi kotak gading berusia 1.500 tahun yang dihiasi motif-motif Kristen

Benda tersebut ditemukan oleh arkeolog dari Universitas Innsbruck di Austria selatan di bawah sebuah altar di dalam kapel di puncak Burgbichl, sebuah bukit kecil, di kotamadya Irschen.

Sejak tahun 2016, arkeolog dari Universitas Innsbruck telah melakukan penggalian di Irschen, yang merupakan bagian dari Lembah Drava Carinthia.

“Kami mengetahui sekitar 40 kotak gading semacam ini di seluruh dunia dan, sejauh yang saya ketahui, terakhir kali salah satunya ditemukan selama penggalian adalah sekitar 100 tahun yang lalu – beberapa kotak yang ada diawetkan dalam harta katedral atau dipamerkan di museum,” kata Gerald Grabherr, arkeolog utama.

Salah satu motif menunjukkan seorang pria menoleh dengan tangan terangkat dari langit di atasnya, meletakkan sesuatu di antara lengan orang tersebut, diikuti oleh penggambaran tokoh-tokoh Alkitab.

“Ini adalah gambaran khas penyerahan hukum kepada Musa di Gunung Sinai, awal perjanjian antara Tuhan dan manusia dari Perjanjian Lama,” kata Grabherr.

Motif terakhir menggambarkan seorang pria di kereta perang dengan dua ekor kuda yang diikat padanya. Motif ini juga menampilkan tangan yang sama yang muncul dari awan, menarik sosok ini ke atas. ke surga

Para peneliti menemukan dua gereja Kristen, sebuah tangki air, dan barang-barang pribadi bekas penghuni pemukiman tersebut.

Para peneliti sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai asal-usul gading, komponen logam, dan bagian kayu yang juga ditemukan dalam kotak marmer.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)
pixels