5 Rudal Jarak Dekat Iran yang Menggemparkan, Siap Bantu Lawan Israel!

Selasa, 13 Agustus 2024 - 14:35 WIB
loading...
5 Rudal Jarak Dekat...
5 Rudal Jarak Dekat Iran . FOTO/ DAILY
A A A
JERUSALEM - Ada sederet rudal jarak dekat Iran yang kemampuannya ditakuti musuh. Sebagian di antaranya adalah rudal balistik.



Saat ini, Iran dikenal sebagai negara dengan persenjataan rudal terbesar dan paling beragam di Timur Tengah. Pada 2022 lalu, Jenderal Kenneth McKenzie dari Komando Pusat AS bahkan menyebut Teheran punya lebih dari 3.000 rudal balistik.

Kepemilikan rudal dalam jumlah besar ini menjadi hasil pengembangan militer Iran selama dekade terakhir ini. Perkembangan ini menjadikan pasukan rudal Iran sebagai senjata ampuh untuk proyeksi kekuatannya dalam menghadapi ancaman militer Amerika Serikat dan mitranya di kawasan Timur Tengah.

Mengutip laman Missile Threat, Selasa (13/8/2024), persenjataan rudal Iran terbagi atas berbagai jenis berbeda. Beberapa di antaranya ada yang masuk kategori rudal balistik jarak pendek (SRBM). Berikut ini contohnya yang paling mengerikan.

Rudal Jarak Dekat Iran


1. Fateh-313

Fateh-313 merupakan salah satu rudal balistik jarak pendek yang dimiliki Iran. Pengembangannya ditujukan sebagai pengganti Fateh-110.

Iran pertama kali memperkenalkannya ke publik pada Agustus 2015 lalu.
Rudal ini diperkirakan mampu menjangkau hingga 500 km dengan akurasi yang lebih baik dari Fateh-110.

Akurasi serangan Fateh-313 kemungkinan didapat dari navigasi inersia canggih yang disematkan. Selain itu, ditambah juga dengan navigasi satelit dan beberapa bentuk panduan terminal.

Peningkatan presisi rudal Fateh-313 memberi Iran senjata yang lebih efektif. Terlebih untuk misi terhadap target militer yang sulit dijangkau.

2. Qiam-1
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)