Kendaraan Lapis Baja China Beredar di Jalanan Rusia, Ini Spesifikasinya

Senin, 02 September 2024 - 07:40 WIB
loading...
A A A
Pada April 2023, pemerintah pusat memberikan kewenangan kepada Moskow atas operasi keamanan di seluruh sistem metro, bekerja sama dengan penjaga nasional—tanggung jawab yang sebelumnya dipegang oleh Kementerian Transportasi.

Sejak meluncurkan invasi skala penuh ke Ukraina pada Februari 2022, Rusia telah memperdalam kerja sama dengan China di bidang militer dan diplomatik. Ekonomi Rusia yang terisolasi juga semakin bergantung pada perdagangan dengan Beijing. Ekspor mobil China khususnya melonjak hingga 593 persen dari tahun ke tahun, menurut data resmi bea cukai.

Amerika Serikat dan sekutunya menuduh China mengekspor barang dan teknologi dual-use ke Rusia yang menguntungkan upaya perang Rusia di Ukraina, meskipun China telah membantah tuduhan tersebut.

Namun, perdagangan Beijing-Moskow tumbuh dengan kecepatan yang lebih lambat tahun ini di tengah ancaman sanksi sekunder AS, dengan pedagang Rusia mengeluh bahwa sebanyak 98 persen bank China kini menolak transaksi lintas batas dalam mata uang Yuan.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)