China Sukses Uji Coba High-speed Flying Train, Segini Kecepatannya

Selasa, 03 September 2024 - 06:56 WIB
loading...
China Sukses Uji Coba...
Kereta berjuluk High-speed Flying Train,. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - China sekses lakukan uji coba sistem Maglev berkecepatan sangat tinggi, yang sering dijuluki high-speed flying train.



Uji coba terbaru ini, yang diadakan di Datong, Provinsi Shanxi, menandai tonggak penting bagi proyek ambisius yang bertujuan mencapai kecepatan hingga 1.000 kilometer per jam (621 mil per jam).

Uji coba, yang dilakukan dalam tabung sepanjang 2 kilometer yang dibangun khusus yang memiliki lingkungan vakum rendah, difokuskan pada integrasi dan kinerja sistem kereta yang kompleks.

Meskipun data kecepatan spesifik dari pengujian tidak diungkapkan, para pejabat transportasi Cina mengonfirmasi bahwa kinerjanya sesuai dengan proyeksi mereka.

Selama uji coba, kereta Maglev superkonduktor menunjukkan stabilitas dan kontrol yang baik. Teknologi utama, termasuk lingkungan vakum skala besar dan kontrol navigasi superkonduktor canggih, dievaluasi secara ketat.

Seperti dilansir dari SCMP, kereta tersebut berhasil menunjukkan suspensi yang stabil dan navigasi yang presisi, dengan lintasannya yang sangat sesuai dengan prediksi teoritis.

Seorang juru bicara proyek menekankan bahwa uji coba yang sukses telah memajukan kesiapan teknis sistem secara signifikan, yang menjadi landasan yang kuat untuk pengujian di masa mendatang.

Proyek hyperloop yang ambisius ini, sebuah kolaborasi antara pemerintah provinsi Shanxi dan China Aerospace Science and Industry Corporation, bertujuan untuk mendefinisikan ulang transportasi kereta api.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)