Tiga Hewan Purba Ini Siap Dihidupkan Lagi, Begini Persiapannya

Minggu, 06 Oktober 2024 - 07:31 WIB
Tiga Hewan Purba Ini...
Gajah Purba Mammoth . FOTO/ WION NEWS
LONDON - Para ilmuwan siap menghidupkan kembali gajah purba atau mamut berbulu dan harimau Tasmania dalam waktu kurang dari empat tahun.

Sebuah perusahaan yang didukung o Paris Hilton dan Chris Hemsworth, Colossal Biosciences menyebut dirinya sebagai "perusahaan de-extinction pertama di dunia," yang tengah mengembangkan metode untuk menghidupkan kembali gen "inti" dari hewan yang telah punah selama ribuan tahun.

Ini tidak hanya mencakup mamut berbulu tetapi juga dodo dan harimau Tasmania siap dihidupkan kembali.

Lamm mengatakan kepada Daily Mail bahwa seluruh proses ini seperti “Jurassic Park terbalik”.

Menurut The Intercept, perusahaan tersebut telah mengumpulkan lebih dari USD235 juta.

Salah satu pendiri PayPal sekaligus kapitalis ventura Peter Thiel dan pembicara motivasi Tony Robbins turut menyuntikkan uang ke perusahaan tersebut, selain Central Intelligence Agency (CIA), menurut laporan tersebut.

Lamm menambahkan bahwa mamut memiliki masa kehamilan selama 22 bulan, yang berarti spesies lain mungkin kembali sebelum itu.

“Namun mengingat spesies lain memiliki masa kehamilan yang jauh lebih singkat, kemungkinan besar kita akan melihat spesies lain sebelum mamut.” tambah Lamm.

Ia menargetkan burung dodo dan Harimau Tasmania untuk segera bangkit kembali. Harimau Tasmania telah punah pada awal tahun 1980-an, sedangkan burung dodo terakhir terlihat pada tahun 1600-an.