Siap Dibeberkan Bulan Depan, Teleskop Bumi Punya Bukti Keberadaan Alien

Selasa, 15 Oktober 2024 - 11:46 WIB
Siap Dibeberkan Bulan...
Ilustrasi alien. FOTO/ DAILY
JAKARTA - Seorang pembuat film NASA mengklaim bahwa bukti kehidupan alien cerdas telah ditemukan oleh teleskop di Bumi dan akan dirilis dalam waktu kurang dari sebulan.

Pembuat film Simon Holland diketahui telah mengerjakan film dokumenter untuk proyek-proyek yang didanai BBC dan NASA.

Berbicara tentang penemuan tersebut, ia mengatakan bahwa program yang didukung Oxford tengah mencari sinyal makhluk luar angkasa dan telah berhasil mengidentifikasi "kecerdasan non-manusia di galaksi kita."

Sinyal tersebut, yang merupakan semburan gelombang radio selama lima jam, tampak seperti dihasilkan dari wilayah di sekitar Proxima Centauri, yang merupakan bintang yang berjarak 4,2 tahun cahaya dari Bumi.

Tim dari Oxford menyatakan bahwa mereka telah menganalisis sinyal tersebut tetapi tidak mengungkapkan kemungkinan sumbernya.

"Mereka mencari rincian, oleh karena itu ada keterlambatan dalam penerbitan berita," kata Holland, saat berbicara kepada DailyMail mengenai sinyal radio aneh yang tetap menjadi perdebatan hangat sejak pertama kali terdeteksi pada 29 April 2019.

YouTuber 'Prof Simon' Holland mengklaim bahwa ia telah menerima konfirmasi penemuan bukti kehidupan alien dari sumber di dalam lembaga nirlaba senilai $100 juta 'Breakthrough Listen'.

Holland mengatakan bahwa sinyal saat ini berada di "zona informasi rendah". "Kendala teknis yang dihadapi adalah sinyalnya sangat lemah," imbuhnya.

Mengutip sumber dari proyek nirlaba yang dipimpin Oxford, Breakthrough Listen, Holland mengatakan bahwa bukti mendukung teori bahwa sinyal tersebut berasal dari spesies alien tingkat lanjut.