Gumpalan Putih Misterius di Pantai Bikin Bingung Para Ilmuwan

Selasa, 15 Oktober 2024 - 23:25 WIB
loading...
Gumpalan Putih Misterius...
The New York Post. FOTO/ The New Yorlk Post
A A A
OTAWWA - Benjolan putih misterius ditemukan di pantai sekitar Newfoundland selama lebih dari sebulan, mendorong penyelidikan oleh pihak berwenang Kanada.


Seperti dilansir dari The New York Post, pihak berwenang dan ilmuwan dibuat bingung dengan kemunculan gumpalan tersebut secara tiba-tiba.

Biasanya ditemukan dalam keadaan tertutup rumput laut, pasir dan kerikil.

Seorang warga setempat, Stan Tobin, mengatakan gumpalan yang mulai muncul setidaknya pada 7 September itu digambarkan berbau seperti minyak sayur.

Warga Newfoundland lainnya, Philip Grace, mengatakan adonan itu tampak seperti adonan 'touton' yang mengacu pada biskuit goreng versi lokal.

Seorang ilmuwan dari Departemen Perikanan dan Kelautan Kanada mengatakan kepada situs berita Globe and Mail: "Kami cukup yakin bahwa zat misterius yang mendapat banyak perhatian media ini bukanlah spons laut dan tidak memiliki zat biologis apa pun.

“Kami tidak mengira itu spons karena seseorang mencoba menyalakannya dengan api dan ternyata spons itu terbakar. Kami pikir pasti ada semacam minyak di sana (gumpalan itu).”

Pada titik ini, semua ilmuwan yang terlibat dapat memastikan bahwa gumpalan tersebut tidak terbuat dari hidrokarbon minyak bumi, pelumas minyak bumi, biofuel, atau biodiesel dalam bentuk apa pun.

Namun, tes lebih lanjut perlu dilakukan dan diperkirakan akan memakan waktu hingga satu bulan untuk menyelesaikannya.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)