Berdenyut Cepat dan 5 Fakta Mengerikan Keadaan Bumi sedang Kritis

Minggu, 15 November 2020 - 21:31 WIB
loading...
A A A
3. Hutan Lenyap Dengan Cepat

Hutan sangat di butuhkan untuk menjaga keseimbangan bumi kita ini. Namun pada 10 tahun terakhir ini hutan lenyap begitu cepat. Penebangan liar meraja rela. Data menyebukan jika hutan hilang 1-1,5 hektar setiap detiknya, sungguh memprihatinkan sekali. Jika tidak ada pembenahan bukan tidak mungkin 50 tahun lagi hutan akan benar-benar lenyap dari bumi kita ini.

4. Banyak Hewan Dan Tanaman Yang Punah

Hewan dan tanaman merupakan hal terpenting dalam menjaga keseimbangan kehidupan di bumi. Satu jenis saja ada yang punah, maka bisa mengacaukan rantai makanan hewan atau tumbuhan lainnya. Dan tentunya ini sangat buruk, satu jenis punah akan memicu jenis lain yang akan menyusul punah.

Perkiraan para ilmuan jika bumi kita kehilangan 137 jenis hewan dan tanaman setiap harinya. Hal tersebut di sebabkan karena hilangnya tempat hidup mereka. Jika hal tersebut terus terjadi bukan tidak mungkin sumberdaya akan menipis dan perang besar antara negara akan terjadi karena saling merebutkan sumber daya yang tersisa.

5. Pemanasan Global

Pemanasan global mungkin memang sudah di sadari manusia sejak dulu. Namun hingga saat ini belum ada tindakan nyata dan sepadan untuk mengehentikan pemanasan global ini. Walaupun banyak orang yang tidak percaya dengan pemanasan global, namun perubahan iklim sudah mulai jelas kita rasakan.

Bukti jika bumi kita sudah mengalami pemanasan global adalah, badai besar sering terjadi setiap tahun, Suhu udara naik secara derastis. Air laut naik hingga menenggelamkan beberapa pulau di berbagai negara.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2633 seconds (0.1#10.140)