Bill Gates Ingatkan Jangan Senang Walau Sudah Ada Vaksin COVID-19

Rabu, 06 Januari 2021 - 16:10 WIB
loading...
Bill Gates Ingatkan Jangan Senang  Walau Sudah Ada Vaksin  COVID-19
Pendiri Microsoft. Bill Gates FOTO/ IST
A A A
CALIFORNIA - Pendiri Microsoft Bill Gates memprediksi bahwa pandemi Covid-19 di 2021 akan lebih terkendali dibanding dengan tahun sebelumnya. Miliarder ini juga menyebut di tahun ini, kehidupan bisa kembali normal. BACA JUGA - Simpan Banyak Fakta, Donald Trump Restui Pengungkapan UFO

Hal tersebut tentu tidak terlepas dari adanya vaksin yang kini sudah mulai tersedia. BACA JUGA - Cerita Perjuangan Ilmuwan Demi Membuat Vaksin COVID-19

Padahal menurut Gates, dalam keadaan normal, pembuatan vaksin bisa memakan waktu sekitar 10 tahun. Sementara dalam kondisi pandemi seperti sekarang, vaksin bisa dibuat dalam waktu kurang dari satu tahun.

Dia pun mengaku cukup tercengang dengan kemajuan ilmiah yang dibuat oleh manusia.

"Ketika saya mengingat kembali kecepatan kemajuan ilmiah di tahun 2020, saya tercengang. Manusia tidak pernah membuat kemajuan lebih besar dalam penyakit apa pun dalam setahun seperti yang terjadi pada dunia terkait COVID-19 seperti tahun ini," tulis Gates dikutip dari blog pribadinya, Rabu (6/1/2021).
Bill Gates Ingatkan Jangan Senang Walau Sudah Ada Vaksin COVID-19

Namun tentu manusia tidak boleh jumawa atas kehadiran vaksin ini. Pasalnya, kata Gates, prediksi dari kecerdasan buatan (AI) menunjukan bahwa pandemi masih akan terjadi dan bahkan memburuk ke depannya.

Manusia juga masih harus waspada atas varian baru dari virus yang telah muncul, yang tampaknya menyebar lebih cepat tetapi tidak lebih mematikan.

Masih ada dua alasan utama untuk menahan virus ini. Salah satunya adalah penggunaan masker, menjaga jarak sosial, dan menjalankan segala protokol kesehatan yang ada.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)