Israel: Lebih dari 12.000 Orang Positif COVID-19 Setelah Disuntik Vaksin Pfizer

Kamis, 21 Januari 2021 - 19:01 WIB
loading...
Israel: Lebih dari 12.000 Orang Positif COVID-19 Setelah Disuntik Vaksin Pfizer
Pekerja kesehatan Israel memberikan dosis vaksin Pfizer-BioNtech COVID-19 kepada warga setempat di Layanan Kesehatan Clalit, 20 Januari 2021, di Netanya, Israel. Foto/AFP
A A A
NETANYA - Kementerian Kesehatan Israel menguji 189.000 orang setelah mereka divaksinasi dengan vaksin Pfizer . Hasilnya, 6,6% orang masih dinyatakan positif COVID-19 .

Sebelumnya, Nachman Ash, Koordinator nasional untuk pandemik, mengatakan, " Vaksin Pfizer kurang efektif dari yang kita duga."

Dilansir dari wionews.com, laman Israel meluncurkan program vaksinasi pada 19 Desember dengan fokus pada orang tua, mereka yang memiliki kondisi medis berisiko dan beberapa pekerja darurat. Lebih dari seperempat warganya kini telah menerima vaksin Pfizer Inc., kata pejabat kesehatan.

Baca Juga: Jadi Superspreader, Pria China Tularkan COVID-19 ke 102 Orang!

Sekitar seperempat orang Israel telah menerima suntikan vaksin pertama mereka. Lalu 3,5% di antaranya sudah mendapatkan dosis kedua.

"Sejak peluncuran vaksinasi satu bulan lalu, kami telah menginokulasi 2,2 juta lebih dari 9 juta penduduknya," ucap Menteri Kesehatan Israel, Yuli Edelstein.

Namun, negara ini masih dalam penutupan ketiganya dengan tingkat infeksi tetap tinggi. Lebih dari setengah juta kasus telah dilaporkan dan 4.005 orang telah meninggal di Israel sejak pandemik dimulai.

Meningkatnya infeksi, terlepas dari penguncian dan vaksinasi, telah dikaitkan dengan mutasi virus dan diabaikan oleh beberapa orang pembatasan perakitan. Sebagai imbalan atas pengiriman cepat vaksin Pfizer-BioNTech, Israel telah berkomitmen untuk membagikan datanya kepada pabrikan AS-Jerman tentang efek imunisasi massal.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)