Dicurigai Rudal Jelajah, ATC Pastikan Tak Ada Operasi Militer di Rute American Airlines

Kamis, 25 Februari 2021 - 12:07 WIB
loading...
Dicurigai Rudal Jelajah, ATC Pastikan Tak Ada Operasi Militer di Rute American Airlines
Maskapai Pesawat American Airlines. FOTO/ IST
NEW MEXICO - Misteri benda asing yang berhadapan dengan American Airlines yang terbang antara Cincinnati dan Phoenix pada hari Minggu lalu tidak dapat dijelaskan oleh pihak pengatur lalu lintas udara ATC karena tak ada operasi militer yang diketahui.

American Airlines merupakan salah satu maskapai penerbangan paling terkenal internasional telah mengonfirmasi bahwa salah satu pesawatnya mengalami pertemuan dekat dengan benda asing pada akhir pekan.

BACA JUGA - American Airlines Berhadapan dengan Benda Misterius di Langit

American Airlines telah mengkonfirmasi bahwa penerbangan antara Cincinnati dan Phoenix pada hari Minggu, 21 Februari, nyaris bertabrakan dengan benda terbang tak dikenal.

Awak American Airlines Flight 2292 sendiri menggambarkan benda tersebut sebagai UFO karena objek silinder berbentuk panjang yang hampir mirip dengan rudal jelajah"



Tepat sebelum pukul satu lewat dua puluh, waktu setempat, pilot AA 2292 menelepon pengawas lalu lintas udara Albuquerque untuk meminta informasi tentang penampakan aneh itu.

Pertemuan itu terjadi pada 36.000 kaki di atas sudut timur laut terpencil New Mexico, barat Des Moines kemarin, melibatkan pesawat America

Dalam transmisi radio yang diduga milik Audio kokpit American Airlines dari Steve Douglass, terdengar suara pilot mengatakan kepada Albuquerque Air Traffic Control ATC: ‘Apakah Anda memiliki target di sini? Kami baru saja mengalami sesuatu yang membuat kami kaget dan taku''.

"Aku benci mengatakan ini, tapi itu tampak seperti benda silinder panjang yang hampir tampak seperti sejenis rudal jelajah bergerak sangat cepat tepat di atas kita."

Daily sendiri telah menghubungi Federal Aviation Authority (FAA) untuk mengklarifikasi audio Douglass. American Airlines juga telah dihubungi untuk memberikan komentarnyat.
American Airlines Berhadapan dengan Benda Misterius di Langit

Menurut Douglas, tidak ada kehadiran pesawat militer yang signifikan yang tercatat di daerah tersebut pada saat itu, dilaporkan hanya pada pukul 1 siang waktu setempat.



Baca Juga:
BLT Pekerja Rp600 Ribu Distop, Menaker Ida Fokus ke Kartu Prakerja

Penerbangan American Airlines AA2292 melanjutkan untuk mendarat di Phoenix tanpa insiden. Pertemuan yang tampak ini memiliki berbagai kesamaan dengan insiden lain yang terjadi di daerah yang sama kurang dari tiga tahun lalu.

Dalam insiden itu, dua pilot di pesawat udara yang berbeda - Learjet dan Airbus - melaporkan pertemuan dekat dengan benda misterius yang terbang di atas mereka.

Penampakan itu terjadi dalam beberapa menit satu sama lain pada 24 Februari 2018, 37.000 kaki di atas Arizona selatan, dekat dengan New Mexico.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA