China Targetkan 2060 Bebas Karbon, Ini yang Dilakukan Xi Jinping

Selasa, 09 Maret 2021 - 04:41 WIB
loading...
A A A
Perdana Menteri China, Li Keqiang, mengatakan, China bermaksud untuk memotong konsumsi energi per unit PDB sebesar 3% pada tahun 2021. Mereka berencana untuk melakukannya dengan menghilangkan polusi udara yang berat dan membutuhkan sekitar 70% pemanasan di bagian utara negara itu yang berasal dari energi bersih. sumber, di antara metode lainnya.

"Ini harus menjadi awal untuk berkomitmen pada target emisi karbon nol bersih pada tahun 2060," kata Iris Pang, Kepala Ekonom untuk Greater China di ING.

China menguraikan cara lain untuk mencapai batu baranya, termasuk melalui pembangunan fasilitas energi yang lebih bersih seperti pembangkit listrik tenaga air dan pembangkit listrik tenaga angin. Tetapi beberapa pakar iklim berpendapat bahwa rencana lima tahun tersebut masih kurang detail yang signifikan tentang bagaimana China pada akhirnya akan beralih dari batu bara dengan cara yang lebih bermakna.

"Dalam hal iklim, indikasi awal dari Rencana Lima Tahun ke-14 China mengecewakan," kata Swithin Lui, Kepala analis China untuk Climate Action Tracker di NewClimate Institute, dalam sebuah pernyataan.

"Meskipun positif bahwa rencana ini mengulangi komitmennya terhadap netralitas karbon pada tahun 2060, dan memuncak pada emisi sebelum 2030, ada sedikit tanda perubahan yang diperlukan untuk mencapai tujuan itu," ujarnya.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3142 seconds (0.1#10.140)