Hologram Gadis Anime Seukuran Manusia Bisa Tahu Suasana Hati

Jum'at, 21 Mei 2021 - 21:05 WIB
loading...
Hologram Gadis Anime Seukuran Manusia Bisa Tahu Suasana Hati
Robot hologram ini bisa melakukan hal-hal seperti memeriksa cuaca, menyambut di rumah, dan bahkan memantau suasana hati. Foto/Ist.
A A A
TOKYO - Banyak penggemar anime sangat senang ketika perusahaan Jepang Gatebox mengumumkan pengembangan dan peluncuran "Robot Komunikasi Hologram" mereka, sebuah teknologi asisten canggih sepertiAlexa.

Perangkat ini merupakan asisten hologram anime yang dapat terhubung ke perangkat rumah tangga lainnya. Fungsinya tidak hanya sebagai asisten pribadi, tetapi juga sebagai pendamping gadis anime live-in.



Robot hologram ini bisa melakukan hal-hal seperti memeriksa cuaca, menyambut di rumah, dan bahkan memantau suasana hati. Permintaannya terbukti cukup tinggi ketika dirilis secara massal.

Gatebox mengatakan, asisten hologram gadis anime mereka saat ini akan menjadi lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya, karena akan segera memperkenalkan versi yang jauh lebih besar dan mereproduksi hologram seukuran manusia.

"Perangkat pemanggilan karakter berskala besar" yang baru ini meningkatkan ukuran hologram anime, yang biasanya miniatur menjadi layar OLED dengan kualitas 4K 65 inci.

Pasalnya, perangkat baru ini dimaksudkan untuk digunakan sebagai panduan hologram anime untuk melayani pelanggan di toko dan fasilitas sebagai pemandu atau resepsionis.

Melansir dari Japan Today, Jumat (21/5), unit ini dilengkapi dengan sensor yang mampu mendeteksi jarak orang ketika mendekat, dan ketika orang tersebut mendekati Gatebox Grande.

Secara otomatis, karakter tersebut secara otomatis menyapa orang tersebut dan memperkenalkan produk atau layanan tertentu.


Tidak hanya video feed, tetapi juga perubahan suara dan ekspresi wajah yang dapat menciptakan pengalaman unik bagi setiap pelanggan, serta tampilan definisi tinggi yang memberikan kesan bahwa karakter anime yang dihidupkan sedang bekerja di fasilitas tersebut.

Saat ini, Gatebox sedang mencari calon pelamar bisnis melalui formulir aplikasi di website. Jika pasar terbukti reseptif, mungkin bisa digunakan di museum, bioskop, meja resepsionis, pameran acara, tempat pertunjukan musik langsung, fasilitas hiburan, dan tempat lainnya secara masif.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)