Lembaga Riset AS Sebut Benda Terbang Misterius di Pentagon Sulit Dijelaskan

Senin, 28 Juni 2021 - 00:16 WIB
loading...
Lembaga Riset AS Sebut Benda Terbang Misterius di Pentagon Sulit Dijelaskan
Pentagon melakukan investigasi terkait penampakan UFO. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Kantor Direktur Kecerdasan Nasional (ODNI) Amerika Serikat menolak beberapa benda misterius yang terdeteksi antara 2004 dan 2021 kemungkinan akan menjadi objek terbang yang tidak diketahui ( UFO ).

Menurut laporan itu, para peneliti hanya dapat menjelaskan tentang salah satu dari 144 objek yang biasanya terlihat selama pelatihan militer.

BACA JUGA -
Ilmuwan Telusuri Gen Virus Corona yang Tahun Lalu Diam-diam Dihapus di Wuhan

"Sekitar 18 dari mereka diamati dari berbagai sudut yang menunjukkan gerakan yang luar biasa atau fitur penerbangan dan terbang dengan kecepatan luar biasa.

"Beberapa dari mereka adalah burung, benda buatan manusia seperti drone atau fenomena alam. Objek lain mungkin adalah tes pertahanan rahasia AS atau teknologi canggih yang diproduksi oleh Rusia atau China. Kami membutuhkan teknologi yang lebih maju untuk mengidentifikasi noda.

"Kami menghadapi kekurangan informasi dalam kelompok data untuk memberikan penjelasan spesifik tentang insiden itu," kata laporan itu seperti dilansir dari AFP.

Sebelumnya, intelijen dan komunitas militer AS melakukan studi tentang uap yang dianggap sebagai ancaman potensial.

"UAP jelas memicu masalah pada masalah penerbangan dan mungkin menantang keamanan negara-negara AS," Konten dengan jelas menyebutkan sebagian mungkin operasi intelijen asing atau teknologi lebih canggih daripada yang dimiliki oleh militer negara itu.

Dapat dipahami bahwa laporan diungkapkan setelah berbagai spekulasi tentang UFO yang dipengaruhi oleh pilot militer memicu tanda tanya.

Pada tanggal 27 Desember, mantan Presiden Donald Trump juga menandatangani tagihan yang memberi 180 hari ke Odni untuk mengeluarkan laporan dan tunduk pada Kongres.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2667 seconds (11.97#12.26)