Skakmat Akan Berbeda Jauh dari Pesawat Sukhoi

Selasa, 20 Juli 2021 - 22:55 WIB
loading...
Skakmat Akan Berbeda Jauh dari Pesawat Sukhoi
Pesawat temput terbaru Rusia Skakmat. FOTO/ asiannews
MOSCOW - Rusia dilaporkan akan segera memperkenalkan pesawat tempur siluman terbarunya yang dikenal sebagai Checkmate alias skakmat.

Seperti dilansir dari Asiannews, Jet tempur tersebut menjadi alutsista terbaru dalam upaya Rusia memperkuat sistem pertahanannya. Ini adalah salah satu peralatan militer yang paling ditunggu tahun ini.

Raksasa militer Rusia Rostec mengumumkan bahwa pesawat tersebut akan diresmikan pada acara MAKS-2021 International Aviation and Space Salon di Zhukovsky, dekat Moskow. BACA JUGA - Bungkam Jepang dan Jerman, China Resmi Luncurkan 'Maglev' Kereta Tercepat di Dunia

Nama CHECKMATE dipilih untuk menunjukkan kemampuan rakyatnya dalam permainan catur dan kemenangan dalam perang. Dibangun oleh pembuat pesawat terkemuka Sukhoi, pesawat tempur generasi berikutnya digambarkan oleh Rostec sebagai sesuatu yang baru.

Rostec dan United Aircraft Corporation (UAC) baru-baru ini merilis video teaser kejutan Checkmate. Yang pasti, skakmat menyasar pasar internasional. Diketahui bahwa Rusia telah lama menjadi pemasok peralatan perang ke negara-negara di Asia Barat, India, dan Asia.

Tidak ada informasi lebih lanjut tentang kemampuan Checkmate yang dibagikan. Menurut media Rusia, pesawat itu menggabungkan kecepatan supersonik dengan kesulitan mendeteksi radar.



Kebetulan atau tidak, Amerika Serikat saat ini sedang sibuk mengembangkan pesawat tempur siluman B-21 Bomber.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA