Bawa Kekuatan Super Kencang Nepartak Akan Terjang Jepang Utara

Rabu, 28 Juli 2021 - 14:55 WIB
loading...
Bawa Kekuatan Super Kencang Nepartak Akan Terjang Jepang Utara
Badai Nepartak akan terjang kawasan Jepang Utara. FOTO/ IST
TOKYO - Pesta olahraga Olimpiade Tokyo 2020 terancam terganggu oleh badai tropis dilaporkan melanda Jepang utara hari ini.

Namun, sejauh ini belum ada laporan kerusakan yang dikeluarkan. BACA JUGA - Mayoritas Pengguna Internet Yakin Asal-Usul COVID-19 Penuh Permainan

Bahkan, pertandingan sepak bola Olimpiade yang digelar di provinsi tersebut juga akan terus berlanjut.

Pihak berwenang setempat mengeluarkan perintah evakuasi yang tidak wajib dan mendirikan tempat perlindungan darurat ketika badai tropis Nepartak menghantam prefektur Miyagi di Jepang utara sebelum pukul 6 pagi (waktu setempat).



Menurut Badan Meteorologi Jepang, badai melewati selatan kota Morioka di prefektur Iwate membawa angin kencang sekitar 190 kilometer per jam (km/jam).


Hingga pukul 9 pagi, Nepartak terpantau 70 kilometer bagian selatan Kota Morioka di Provinsi Iwate, bergerak ke utara-barat laut dengan kecepatan 25 kilometer per jam.

Nepartak memiliki tekanan atmosfer di pusatnya mencapai 994 hektopascal. Itu membawa angin hingga 65 kilometer per jam dan embusan angin maksimum 90 kilometer per jam.

Angin dengan kekuatan lebih dari 54 kilometer per jam berembus sampai 280 kilometer timur laut dan 220 kilometer barat daya dari pusatnya.

Pejabat cuaca mengeluarkan peringatan tanah longsor untuk sejumlah area di Provinsi Iwate.
halaman ke-1
preload video
KOMENTAR ANDA