Lawan Varian Delta, China Fokus Beri Vaksin Pelajar dan Remaja

Kamis, 05 Agustus 2021 - 07:15 WIB
loading...
Lawan Varian Delta, China Fokus Beri Vaksin Pelajar dan Remaja
Ilustrasi varian delta. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Varian Delta terdeteksi masuk ke beberapa wilayah di China membuat Pihak berwenang China menargetkan siswa sebagai bagian dari kampanye vaksinasi terbaru.

Langkah ini dilakukan ketika China menghadapi lonjakan tertinggi dalam kasus Covid-19 dalam beberapa bulan.

Seperti dilansir sari BBC, China melaporkan 71 kasus penularan lokal hari ini, yang merupakan angka harian tertinggi sejak Januari.

Bahkan Rabu (4/8/2021) melaporkan jumlah harian tertinggi kasus Covid-19 dalam beberapa bulan karena tes skrining skala besar untuk mendeteksi varian Delta dilakukan di negara tersebut.

Otoritas kesehatan melaporkan 71 kasus domestik harian pada hari Rabu, tertinggi sejak Januari ketika China berusaha mencegah penyebaran pandemi dengan melakukan tes skrining dan mengunci jutaan populasinya.

Namun, dalam perkembangan terakhir pandemi, hampir 500 kasus domestik telah dilaporkan sejak pertengahan Juli ketika sekelompok pekerja kebersihan terdeteksi terinfeksi Covid-19 di Nanjing, Jiangsu.

Wuhan, situs virus Covid-19 yang pertama kali muncul di kota itu pada 2019, melaporkan pandemi untuk pertama kalinya minggu ini dan mengatakan pada Selasa bahwa pihaknya telah meluncurkan tes skrining pada 11 juta penduduknya.

Antrean panjang warga terlihat menunggu di luar pusat tes skrining di panas pada hari Selasa sementara pekerja yang mengenakan pakaian pelindung diri mengambil sampel di tenggorokan warga untuk pengujian Covid-19.

Sementara itu, Kota Nanjing telah tiga kali melakukan tes skrining terhadap 9,2 juta penduduk setelah pusat kebugaran dan bioskop serta perumahan ditutup untuk mengekang penyebaran Covid-19.

Tidak ada yang diizinkan meninggalkan kota Zhangjiajie di Hunan tengah setelah muncul sebagai pusat penularan Covid-19 di China.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)