Catat, Ini Benda yang Tidak Dianjurkan Disimpan di Laci Dashboard Mobil

Selasa, 21 September 2021 - 18:00 WIB
loading...
Catat, Ini Benda yang Tidak Dianjurkan Disimpan di Laci Dashboard Mobil
Perhatikan barang yang tersimpan di dalam glove box atau laci dashboard mobil agar tidak merugikan kemudian hari. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Pemilik mobil kerap menggunakan laci dasbor mobil sebagai tempat menyimpan barang-barang. Kendati memudahkan penumpang dan pengemudi untuk menaruh sesuatu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan laci dashboard mobil.

Ternyata ada sejumlah jenis barang yang sebaiknya tidak disimpan di laci dasbor terutama dalam waktu lama. Barang-barang yang tersimpan lama di dalam glove box justru bisa rusak karena disimpan terlalu lama. Parahnya lagi barang itu juga bisa jadi salah satu pemicu kebakaran.



Lalu apa saja barang-barang yang sebaiknya tidak ditinggalkan di laci dasbor? Berikut ini beberapa benda yang tidak dianjurkan disimpan di laci dasbor mobil, dikutip dari Auto2000 , Selasa (21/9/2021).

1. Perhiasan

Meninggalkan perhiasan di dalam mobil sangat tidak dianjurkan, termasuk di wadah penyimpanan bagian laci dashboard mobil. Sebab dengan adanya barang berharga semacam perhiasan, maka tingkat keamanan mobil harus ditingkatkan.

Walau diletakkan di wadah tertutup, namun sebaiknya jangan pernah menyimpannya di laci dashboard. Bawa perhiasan saat keluar dari mobil demi menghindari potensi pencurian.

2. Korek api gas

Korek api gas merupakan benda kecil yang punya potensi bahaya yang cukup besar. Jangan pernah menyimpan dan meninggalkannya di laci dashboard mobil.

Cairan bahan bakar di korek api jenis ini sangat rentan terbakar. Cairan tersebut dapat memicu ledakan yang cukup berbahaya jika mobil diparkir di tempat yang panas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5361 seconds (0.1#10.140)