Foto Paling Istimewa di Dunia Sains karena Abadikan Para Pemilik Kecerdasan Luar Biasa

Sabtu, 11 Juni 2022 - 06:00 WIB
loading...
Foto Paling Istimewa di Dunia Sains karena Abadikan Para Pemilik Kecerdasan Luar Biasa
Sebanyak 29 ilmuwan ternama dunia berpartisipasi di Konferensi Solvay ke-5 pada tahun 1927. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Sebanyak 29 ilmuwan kelas berat dunia terekam dalam satu foto yang sangat istimewa. Dibilang spesial karena sangat jarang para ilmuwan tersebut berkumpul dalam satu kesempatan. Apalagi mengabadikannya dalam satu foto bersama.

Sulit untuk tidak mengatakan foto itu spesial. Pasalnya pengakuan dunia sudah diberikan kepada seluruh ilmuwan yang ada di foto. Bahkan 17 dari 29 ilmuwan yang ada di foto itu merupakan penerima penghargaan Nobel.

Lalu apa yang bisa membuat 29 ilmuwan itu bisa berkumpul bersama? Sosok kimiawan dan pengusaha asal Belgia, Ernest Solvay yang jadi jawabannya.

Setiap tahun Ernest Solvay menggelar konferensi ilmiah dengan berbagai tema menarik.Konferensi Solvay digelar sebanyak 5 kali.

Pada perhelatan kelima di tahun 1927, konferensi itu mengangkat tema seputaran fisika terutama termodinamika dan kuantum. Dimana pertemuan kelima di tahun 1927 merupakan paling penting karena dihadiri sembilan ilmuwan pentolan teori kuantum.

Perhelatan itu makin istimewa karena para ilmuwan kelas dunia lainnya juga datang. Menariknya kehadiran spesial mereka terekam dalam satu foto yang sangat istimewa. Bahkan tidak bisa terulang lagi.



Nah, berikut ini keterangan siapa saja yang ada di dalam foto istimewa itu, yuk cermati:

Foto Paling Istimewa di Dunia Sains karena Abadikan Para Pemilik Kecerdasan Luar Biasa


1. Baris Depan (kiri ke kanan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)