Virgin Galactic Tunda Wisata Luar Angkasa Komersial Pertama Hingga 2022

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 11:28 WIB
loading...
Virgin Galactic Tunda Wisata Luar Angkasa Komersial Pertama Hingga 2022
Virgin Galactic mengatakan akan menunda penerbangan komersial luar angkasa pertamanya hingga kuartal keempat 2022. Foto/dok
A A A
CALIFORNIA - Virgin Galactic mengatakan akan menunda penerbangan komersial luar angkasa pertamanya hingga kuartal keempat 2022.

Perusahaan pariwisata luar angkasa milik SIr Richard Branson itu menambahkan bahwa mereka sekarang akan mulai memperbaiki dan meningkatkan pesawat ruang angkasa dan pesawat pengangkutnya.

Virgin Galactic sendiri awalnya telah merencanakan untuk memulai periode peningkatan selama delapan bulan setelah penerbangan luar angkasa berikutnya yang disebut Unity 23.

Namun dalam tes yang dilakukan baru-baru ini, menunjukan kemungkinan pengurangan margin kekuatan bahan tertentu di kendaraannya yang memerlukan pemeriksaan fisik lebih lanjut.



Pengerjaan pesawat ruang angkasa Virgin Galactic VSS Unity dan pesawat pengangkut VMS Eve sekarang akan dimulai pada bulan ini. Artinya, perkiraan pada pertengahan 2022 akan menjadi yang paling awal Unity 23 bisa terbang.

"Pengurutan ulang periode peningkatan kami dan penerbangan Unity 23 karena prosedur keselamatan kami yang utama, menyediakan jalur paling efisien ke layanan komersial dan merupakan pendekatan yang tepat untuk bisnis kami dan pelanggan kami," kata CEO Virgin Galactic Michael Colglazier dalam pernyataan, dikutip dari Daily Mail, Jumat (15/10/2021).

Unity 23 akan memulai penerbangannnya setelah proses peningkatan selesai. Menurut perusahaan, ia dirancang untuk lebih meningkatkan margin yang akan memungkinkan peningkatan keandalan, daya tahan, dan persyaratan pemeliharaan yang berkurang.



Periode peningkatan seharusnya dimulai pada bulan September, tapi Administrasi Penerbangan Federal telah melarang Virgin Galactic untuk menyelidiki masalah yang terjadi selama penerbangan beberapa waktu lalu.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3302 seconds (0.1#10.140)