Astronom NASA Temukan Monster Godzilla di Konstelasi Bintang Sagitarius

Kamis, 28 Oktober 2021 - 22:11 WIB
loading...
Astronom NASA Temukan Monster Godzilla di Konstelasi Bintang Sagitarius
Gambar yang diambil Spitzer Space Telescope itu menampilkan bintik-bintik terang seperti monster Godzilla. Foto/JPL NASA
CALIFORNIA - Teleskop NASA menangkap gambar luar biasa dari nebula berwarna-warni yang berada di konstelasi bintang Sagitarius. Gambar yang diambil Spitzer Space Telescope itu menampilkan bintik-bintik terang seperti mata yang tajam dan moncong memanjang monster Godzilla.

Gambar baru itu dibagikan oleh Jet Propulsion Laboratory NASA, yang dikelola oleh California Institute of Technology (Caltech).

"Saya tidak mencari monster," kata astronom Caltech Robert Hurt, yang memproses gambar tersebut dan merupakan orang pertama yang menemukan Godzilla seperti dikutip Daily Mail, Kamis (28/10/2021).

BACA: Mengenal Mahluk Terkuat Bumi yang Mampu Hidup di Luar Angkasa



Hurt mengaku, kebetulan melihat ke wilayah langit yang telah dijelajahi berkali-kali dan memperbesarnya hingga ditemukan gambar mirip Godzilla itu.

Nebula mirip Godzilla ini terletak di konstelasi Sagitarius di sepanjang bidang Bima Sakti, yang merupakan bagian dari Survei Spitzer Galactic Legacy Infrared Mid-Plane Survey Extraordinaire (GLIMPSE).

Hurt mengatakan, bintang di kanan atas di mana mata dan moncong Godzilla kosmik ini terlihat adalah jarak yang tidak diketahui dari Bumi tetapi di dalam galaksi bima sakti.

"Terletak sekitar 7.800 tahun cahaya dari Bumi, wilayah terang di kiri bawah, muncul sebagai tangan kanan Godzilla, dikenal sebagai W33," kata Hurt.

Nebula sering dinamai berdasarkan apa yang dianggap para ilmuwan sebagai kesamaan dengan objek atau karakter berbasis Bumi, termasuk cakar kucing, tarantula, dan kerudung.
halaman ke-1
preload video
KOMENTAR ANDA