NASA Rekrut Anak Buah Elon Musk untuk Misi ke Luar Angkasa dan Bulan

Selasa, 07 Desember 2021 - 07:01 WIB
loading...
NASA Rekrut Anak Buah Elon Musk untuk Misi ke Luar Angkasa dan Bulan
Calon astronot baru NASA, dari kiri ke kanan: Nichole Ayers; Christopher Williams; Luke Delaney; Jessica Wittner; Anil Menon; Marcos BerrĂ­os; Jack Hathaway; Christina Birch; Deniz Burnham and Andre Douglas. Foto/NASA
A A A
CALIFORNIA - NASA mulai melakukan pelatihan calon astronot baru yang akan diterbangkan ke stasiun luar angkasa dan misi Artemis ke Bulan. Ada 10 calon astronot yang dipilih dari 12.000 orang yang melamar ke NASA, salah satunya anak buah Elon Musk.

Mereka yang dipilih telah melalui proses wawancara dengan beberapa putaran, latihan tim, pemeriksaan kesehatan menyeluruh dan tes bakat. Para kandidat sekarang akan menjalani dua tahun pelatihan sebelum lulus menjadi astronot NASA.

"Kami selalu memiliki perbatasan untuk berkembang dan perbatasan sekarang adalah ke atas, keluar ke kosmos," kata administrator NASA Bill Nelson seperti dikutip BBC, Selasa (7/12/2021).

BACA: NASA Berambisi Membangun Pangkalan Luar Angkasa di Bulan

Kelompok ini akan menjalani program pelatihan Kandidat Astronot dasar, yang dirancang untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang akan mereka butuhkan.

Para kandidat diminta untuk menyelesaikan latihan militer bertahan hidup di air, menerbangkan jet pelatihan T-38 NASA, dan menjadi scuba-qualified untuk mempersiapkan mereka untuk pelatihan spacewalk - yang berlangsung di kolam besar di Johnson Space Center di Houston.

Mereka yang lulus akan memenuhi syarat untuk penerbangan ke stasiun luar angkasa dan ke Bulan. Kandidat astronot baru adalah:

1. Nichole Ayers (32) seorang mayor di Angkatan Udara AS dari Colorado.

2. Marcos BerrĂ­os (37) seorang mayor Angkatan Udara AS. Ia dibesarkan di Guaynabo, Puerto Rico.

3. Christina Birch (35) mantan pesepeda trek dengan tim AS yang memiliki gelar doktor di bidang teknik biologi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1990 seconds (11.210#12.26)