Pria Ini Sanggup Menatap Matahari Selama 1 Jam Tanpa Berkedip Sekalipun

Kamis, 16 Desember 2021 - 15:51 WIB
loading...
Pria Ini Sanggup Menatap Matahari Selama 1 Jam Tanpa Berkedip Sekalipun
MS Verma, pensiunan pegawai negeri berusia 70 tahun dari Negara Bagian Uttar Pradesh. foto/ Yahoo
A A A
NEW DELHI - Seorang pria di India baru-baru ini menciptakan rekor baru yang sangat nyeleneh. Pria ini menghabiskan satu jam penuh menatap langsung ke Matahari tanpa kacamata hitam dan berkedip sekalipun.

Seperti dilansir dari Oddity Central, pria bernama MS Verma, pensiunan pegawai negeri berusia 70 tahun dari Negara Bagian Uttar Pradesh, memecahkan rekor nasional dalam melihat matahari secara langsung. Hebatnya lagi, semua itu dia lakukan tanpa mengedipkan matanya satu kali pun.



Upayanya untuk mengalahkan rekor menatap matahari tanpa alat bantu dan berkedip itu diawasi oleh perwakilan Book of Records India, serta sekelompok politisi dan dokter.

Setelah satu jam menatap langsung ke matahari tanpa kacamata hitam dan bahkan tanpa berkedip, penglihatan Verma dianggap normal. Begitu pula kesehatan matanya secara keseluruhan.

Verma rupanya telah melatih kemampuan ini selama 25 tahun, setelah terinsipirasi oleh seorang guru spiritual India.

Verma berhasil memecahkan rekor sebelumnya, yang dibuat beberapa tahun lalu oleh seorang pria India lainnya. Pria tersebut berhasil menatap matahari tanpa kacamata dan tanpa berkedip selama 10 menit.

Usai memecahkan rekor menatap matahari, pria 70 tahun itu tampak tersenyum dan berpose untuk foto bersama beberapa undangan yang hadir.

Sementara itu, para ahli memperingatkan agar tidak coba-coba meniru apa yang dilakukan Verma meski pria tersebut tampak baik-baik saja.

Masalahnya, menatap matahari secara langsung dengan mata telanjang, meski sebentar, bisa sangat menyakitkan. Selain itu, menatap matahari tanpa alat bantu dalam waktu lama bisa membahayakan karena bisa menyebabkan kerusakan fatal pada retina.

Meski begitu, masih banyak warga India yang mempraktikkan ritual menatap matahari secara langsung karena dianggap sebagai salah satu bentuk pengobatan.

Verma berharap pencapaiannya ini juga bisa diakui oleh Buku Rekor Dunia . Pensiunan tersebut terlihat baik-baik saja setelah melakukan hal yang mengejutkan itu
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)