Tahun Depan, Siapapun Bisa Mendarat ke Luar Angkasa

Rabu, 22 Desember 2021 - 17:06 WIB
loading...
Tahun Depan, Siapapun Bisa Mendarat ke Luar Angkasa
Siapapun diperbolehkan ke luar angkasa tahun depan. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Tahun 2022, siapapun bisa mendarat di luar angkasa. Hal ini dipertegas ketikan NASA telah menyetujui misi astronot pribadi pertama ke Stasiun Luar Angkasa I nternasional (ISS).

Hal tersebut, terungkap dengan dirilisnya tanggal peluncuran misi tersebut. Rencananya, badan antariksa AS itu akan melakukan peluncuran pada 28 Februari 2022. Misi bagi para pelancong itu dijalankan oleh perusahaan AS Axiom Space.



Dalam sebuah pernyataan, NASA mengatakan bahwa mereka dan mitra internasionalnya telah menyetujui kru Axiom Mission 1 untuk misi astronot pribadi pertama ke ISS melalui Panel Operasi Kru Multilateral.

Mengutip laman Slash Gear, Rabu (22/12/2021), NASA juga telah mengonfirmasi bahwa kru telah menyelesaikan evaluasi medis.

Misi, yang disebut Axiom Mission 1, akan menerbangkan empat pelancong ke ISS. Mereka termasuk mantan astronot NASA yang terlatih secara profesional Michael Lopez-Alegría, yang terbang dalam tiga misi Pesawat Ulang-alik dan sebelumnya tinggal di ISS untuk satu misi.

Selain Lopez-Alegría, kru dalam misi ini termasuk Larry Connor, Mark Pathy, dan Eytan Stibbe, masing-masing dari AS, Kanada, dan Israel.

Mereka akan tinggal selama delapan hari di stasiun luar angkasa. Menurut Axiom Space, kru akan melakukan penelitian selama perjalanan mereka.

Perusahaan mengatakan di situs webnya bahwa, anggota awak Ax-1 akan mendedikasikan misi delapan hari mereka di ISS melakukan penelitian inovatif yang dikembangkan untuk gayaberat mikro atas nama organisasi besar mulai dari rumah sakit hingga perusahaan teknologi.

Temuan penting dari rangkaian eksperimen yang ekstensif akan kembali ke Bumi dan umat manusia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)