Ramalan Kiamat Nostradamus yang Ternyata Tidak Terbukti

Minggu, 26 Desember 2021 - 10:03 WIB
loading...
Ramalan Kiamat Nostradamus yang Ternyata Tidak Terbukti
Filsuf asal Prancis Michel De Nostradamus yang meninggal pada tahun 1566, terkenal dengan ramalan peristiwa bencana melalui Les Prophéties kumpulan kuatrain puitis yang diterbitkan pada tahun 1555. Foto/deccan chronicle
A A A
NAMA filsuf asal Prancis Michel De Nostradamus menjadi terkenal karena rekam jejaknya untuk memprediksi masa depan sangat akurat. Nostradamus, yang meninggal pada tahun 1566, terkenal dengan ramalan peristiwa bencana melalui "Les Prophéties," kumpulan kuatrain puitis yang diterbitkan pada tahun 1555.

Peramal era Renaisans menyinggung peristiwa seperti Revolusi Prancis, Pemimpin Nazi, hingga pengembangan bom atom. Namun, sejarawan sering menunjukkan bahwa tulisan Nostradamus sangat kabur, atau bahkan sama sekali tidak ada.

Karya tulis Nostradamus yang sangat membingungkan dan metaforis memang menarik perhatian banyak orang selama lebih dari 400 tahun. Salah satu baris tulisannya menyebutkan, "Tahun 1999, bulan ketujuh / Dari langit datang raja besar teror."

Banyak pengikut Nostradamus menjadi resah karena menduga bahwa inilah penglihatan sang peramal terkenal itu terhadap kiamat . Namun, itu tidak terbukti dan menyebutkan Nostradamus meramalkan kiamat terjadi pada 3786-3797. Tentu ini butuh waktu lama untuk membuktikannya.

Jadi jangan diambil hati, karena sebenarnya masa depan manusia bisa saja menjadi lebih baik. Berikut beberapa hal yang diprediksi Nostradamus;

Gempa Besar
Nostradamus berbicara tentang "getaran bumi" dan gempa bumi yang akan membuat bumi menjadi puing-puing. Namun, sebelum itu, tulis Notradamus, akan ada gempa bumi yang akan mengkhawatirkan khususnya wilayah barat Kota Baru. Kekuatannya akan dirasakan di negeri-negeri di seluruh dunia.

Para ahli percaya bahwa Kota Baru mengacu pada Amerika, ditemukan hanya 100 tahun sebelum Nostradamus membuat prediksi. Dia juga memprediksi "api vulkanik meletus dari tengah bumi." (Baca juga; Isaac Newton Ramalkan Dunia Akan Kiamat Pada 2060 )

Antikristus ketiga
Kebanyakan orang berpikir tentang "antikristus" sebagai semacam sosok setan yang menentang Yesus Kristus. Namun, Nostradamus menggunakan istilah itu untuk merujuk pada pembawa perang yang keputusannya mengorbankan nyawa orang yang tidak bersalah.

Perang Dunia Ketiga
Nostradamus meramalkan perang global yang panjang yang bisa berlangsung antara 25 hingga 29 tahun, diikuti oleh serangkaian perang yang lebih kecil. (Baca juga; Kapan Kiamat Terjadi, Begini Teori Fisikawan Universitas Harvard )

Kabar Baik
Nostradamus memiliki bakat untuk memprediksi malapetaka, kesuraman, dan kehancuran. Tapi tidak semuanya tentang berita buruk. Dia menuliskan, jika kita bisa melewati Perang Dunia Ketiga, umat manusia kemudian akan mengalami 1000 tahun kedamaian, yang disebutnya “zaman Saturnus.”
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4108 seconds (0.1#10.140)