Inilah Kisah 2 Dokter Corona di Wuhan yang Mengalami Perubahan Warna Kulit

Kamis, 23 April 2020 - 13:59 WIB
loading...
A A A
Dokter Yi Fan yang seorang ahli jantung berhasil melawan virus corona, setelah dokter membantunya dengan mesin ESMO, yaitu prosedur pendukungan kehudupan drastis untuk menggantikan fungsi jantung dan paru-paru, dengan memompa oksigen ke dalam darah di luar tubuh.

Dokter Yi Fan berbicara lewat CCTV dari tempat tidurnya di rumah sakit dan mengatakan bahwa ia telah sembuh dari virus corona. Ia menjelaskan bahwa saat ini, ia sudah bisa bergerak secara normal. Hanya saja, butuh perjuangan baginya untuk bisa berjalan sendiri.

Ia mengungkapkan, paparan virus corona yang merasuk ke dalam tubuhnya membuatnya sangat trauma. Ia harus berusaha keras untuk memerangi virus tersebut.

"Ketika saa pertama kali menjadi sadar, terutama setelah saya mengetahui tentang kondisi saya, saya merasa takut. Saya sering mengalami mimpi buruk," ujar dr. Yi Fan kepada wartawan.

Ia menjelaskan, kondisinya berangsur membaik saat dokter menghibur dan mengatur jadwal konseling untuknya. Kini, dr. Yi Fan tengah menjalani perawatan di bangsal biasa di Rumah Sakit Persahabatan Tiongkok-Jepang, Wuhan.

Berbeda dengan dr. Yi Fan, kondisi dr. Hu Weifeng diketahui lebih serius. Dr. Li Shusheng, yang merawat dr. Hu Weifeng mengatakan, bahwa dirinya khawatir dengan kondisi dr. Hu Weifeng.

Dr. Li menjelaskan bahwa dr. Hu Weifeng yang merupakan ahli urologi telah diikat di tempat tidur selama 99 hari. Namun, kesehatan dr. Hu Weifeng masih lemah.

"Dia tidak bisa berhenti berbicara dengan dokter yang datang untuk memeriksanya," cerita dr. Li.
(wbs)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)