20 Prajurit Terakota Ditemukan di China, Ada Figur Jenderal dan Kuda Perangnya

Minggu, 23 Januari 2022 - 15:05 WIB
loading...
20 Prajurit Terakota Ditemukan di China, Ada Figur Jenderal dan Kuda Perangnya
Lebih dari 20 prajurit terakota digali dari lubang Tentara Terakota di Xian, Provinsi Shaanxi, barat laut China. Foto/Chinanews/CGTN
SHAANXI - Lebih dari 20 patung prajurit terakota ditemukan ketika dilakukan penggalian di situs purbakala Tentara Terakota di Xi'an, ibu kota Provinsi Shaanxi, barat laut China. Saat penggalian pada lubang No 1, situs "Prajurit dan Kuda Terakota," ditemukan figur jenderal dan kuda perangnya.

Menurut Museum Situs Mausoleum Kaisar Qinshihuang patung prajurit terakota terbuat dari tembikar yang masih terpelihara dengan baik. Saat ini, para arkeolog telah mengangkut patung-patung gerabah tersebut ke tempat perlindungan dan restorasi.

Di antara para pejuang terakota yang baru ditemukan adalah seorang figur jenderal dan perwira menengah tentara. Sosok pejabat militer menengah dan senior pasukan terakota diketahui dari sisir yang ditemukan saat penggalian Makam Terakota Qin di Xi'an.

Para arkeolog menemukan bahwa susunan susunan militer lubang No. 1 mungkin simetris dari utara ke selatan dan dari timur ke barat. Penemuan ini sangat penting untuk memahami dan mempelajari susunan susunan militer secara keseluruhan. (Baca juga; Arkeolog Temukan Kuburan Kuno Dinasti Ming, Ruang Pemakaman Penuh Mural dan Koin Perunggu )



Lubang No 1 berbentuk persegi panjang, panjang 230 meter dari timur ke barat, lebar 62 meter dari utara ke selatan dan dalam 5 meter, dengan luas total 14.260 meter persegi. Menurut perkiraan kepadatan penggalian, lebih dari 6.000 patung tembikar dan kuda tersimpan di sana.

Tentara Terakota adalah kumpulan patung tembikar yang menggambarkan tentara Qinshihuang (259-210 SM), Kaisar Cina pertama, untuk melindunginya di akhirat. Terletak di dekat makam Qinshihuang di Kabupaten Lintong, Shaanxi, situs ini pertama kali ditemukan pada tahun 1974 dan dianggap sebagai salah satu penemuan terbesar di abad ke-20. (Baca juga; Arkeolog Temukan Kuburan Kuno Dinasti Ming, Ruang Pemakaman Penuh Mural dan Koin Perunggu )
(wib)
preload video
KOMENTAR ANDA