20 Prajurit Terracotta Baru Seukuran Manusia Ditemukan di Makam Rahasia Kaisar China

Rabu, 09 Februari 2022 - 21:24 WIB
loading...
20 Prajurit Terracotta Baru Seukuran Manusia Ditemukan di Makam Rahasia Kaisar China
Sebanyak 20 Prajurit Terakota baru, seukuran manusia ditemukan di sekitar makam rahasia Kaisar Pertama China, Qin Shi Huang. Foto/Live Science
A A A
BEIJING - Sebanyak 20 Prajurit Terakota baru, seukuran manusia ditemukan di sekitar makam rahasia kaisar pertama China , Qin Shi Huang. Para arkeolog telah menggali sekitar 2.000 tentara Terakota yang dikubur bersama senjatanya, seperti busur, tombak, dan pedang.

Tentara Terakota ini diperkirakan terdiri dari 8.000 pahatan patung prajurit yang terletak di tiga lubang sekitar satu mil timur laut makam Kaisar Qin Shi Huang (259 SM hingga 210 SM). Qin Shi Huang menjadi raja Qin pada 247 SM, berhasil menyatukan China pada 221 SM.

Negara Qin pada 247 SM, merupakan salah satu dari negara yang memperebutkan tanah dan kekuasaan di Tiongkok. Selama beberapa dekade Qin telah tumbuh lebih besar, secara bertahap merebut wilayah yang diperintah oleh negara-negara lain; dan pada 221 SM, saingan Qin dikalahkan dan Qin Shi Huang menjadi kaisar Tiongkok.



Teks-teks sejarah China tidak mengatakan apa-apa tentang tentara Terracotta atau mengapa dibangun. Tentara Terakota bisa menjadi cara untuk meningkatkan status kaisar, terutama karena setelah kematian Qin Shi Huang pada 210 SM, keluarganya digulingkan oleh pemberontakan yang dipimpin oleh Dinasti Han yang tidak ingin menonjolkan pencapaian kaisar pertama. Selain itu, para arkeolog zaman modern sering menafsirkan Tentara Terakota diciptakan untuk melayani Qin Shi Huang di akhirat.

Menurut laporan China Global Television Network (CGTN) prajurit Terakota yang baru ditemukan digali di "lubang satu,". Lubang ini berisi terutama pasukan infanteri dan kereta; beberapa prajurit adalah jenderal dan dapat diidentifikasi dari tutup kepala mereka yang lebih rumit.
20 Prajurit Terracotta Baru Seukuran Manusia Ditemukan di Makam Rahasia Kaisar China


Dikutip dari laman Live Science, Rabu (9/2/2022), tim arkeologi tidak membalas permintaan komentar pada saat publikasi. Meskipun situs web Museum Situs Mausoleum Kaisar Qin Shi Huang tidak memiliki informasi apa pun tentang para pejuang yang baru ditemukan, situs itu mengatakan bahwa biasanya para pejuang ditemukan berkeping-keping dan disatukan kembali.



Prajurit ini sekarang akan ditempatkan kembali bersama-sama. Masih harus dilihat apakah ada warna yang bertahan pada prajurit yang baru ditemukan atau informasi baru apa yang akan mereka ungkapkan tentang Tentara Terakota.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)