Graham Manusia Mutan Paling Selamat di Dunia

Minggu, 20 Februari 2022 - 20:19 WIB
loading...
Graham Manusia Mutan Paling Selamat di Dunia
Graham Manusia Mutan . FOTO/ IST
A A A
SIDNEY - Komisi Kecelakaan Transportasi Australia (TAC) telah menciptakan model robot yang dirancang untuk menjadi satu-satunya manusia mutan yang dapat bertahan jika terlibat dalam kecelakaan mobil.

Seperti dilansir dari Daily Star, patung manusia mutan bernama Graham memiliki tengkorak dengan zona kusut, dada berbentuk tong dengan jaringan lemak yang mengelilinginya dan kantong udara di antara tulang rusuknya.



Meskipun dia mungkin tidak terlalu menarik untuk dilihat, Graham mungkin adalah orang teraman di dunia

Graham diciptakan untuk memiliki semua bagian tubuh yang dibutuhkan manusia agar aman saat terjadi pelanggaran berat tanpa teknologi keselamatan dalam kendaraan.

Selain kepala besar dengan zona kusut, ia juga tidak memiliki leher, hidung cekung, kantung udara di antara setiap tulang rusuk dan anggota badan yang dapat ditekuk ke segala arah.

Manusia mutan ini terbuat dari fiberglass, silikon, rambut manusia dan diciptakan oleh seniman yang berbasis di Melbourne, Patricia Piccinini.

“Mobil telah berevolusi jauh lebih cepat daripada manusia dan Graham membantu kami memahami mengapa kami perlu meningkatkan setiap aspek sistem jalan raya untuk melindungi diri kami dari kesalahan kami sendiri,” kata CEO TAC Joe Calafiore.

Pencipta Graham, Piccinini, mengatakan desainnya memungkinkan orang untuk merasakan apa yang ingin disampaikan dan merasakan empati dengannya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)