Ciptakan Obat Awet Muda, NASA Bikin Ramuan Rahasia di ISS

Rabu, 23 Februari 2022 - 10:45 WIB
Ciptakan Obat Awet Muda, NASA Bikin Ramuan Rahasia di ISS
NASA bawa ramuan rahasia ke ISS. FOTO/ IST
WASHINGTON - Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional ( NASA ) Amerika Serikat telah meluncurkan misi pasokan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang membawa bahan-bahan rahasia untuk penelitian ilmiah tentang kulit manusia.

Seperti dilansir dari Daily Star, ISS tidak terpengaruh oleh banyak gravitasi, menjadikannya tempat ini ideal untuk penelitian tentang kulit manusia.

Sebuah pesawat ruang angkasa komersial melakukan perjalanan selama dua hari membawa 3.500 kilogram bahan penelitian penting termasuk peralatan dan kargo.

Kulit sangat terpengaruh jika berada di luar angkasa. Sebuah laporan yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Nature menemukan bahwa kulit akan menipis dan memburuk jika lama berada di luar angkasa.

Karena efeknya mirip dengan kulit manusia di usia tua, perjalanan ruang angkasa adalah cara terbaik untuk menguji obat kulit dalam waktu singkat.

Selain bahan penelitian penting, misi tersebut juga akan mengirimkan pasokan penting untuk astronot serta ISS itu sendiri.

Bahkan akan membantu mereka membuang sampah. Mei mendatang, akan diluncurkan kembali ke atmosfer bumi dengan membawa lebih dari seribu kilogram sampah yang akan dimusnahkan total bersama pesawat luar angkasa tersebut.

Kargo diangkut oleh perusahaan luar angkasa dan pertahanan yang berbasis di AS, Northrop Grumman dalam misi pasokan komersial ke-17 ke ISS.