Ancam ISS, Elon Musk Siap Berperang dengan Rusia di Luar Angkasa

Sabtu, 26 Februari 2022 - 18:01 WIB
loading...
Ancam ISS, Elon Musk Siap Berperang dengan Rusia di Luar Angkasa
SpaceX Siap berperang dengan Rusia di Luar Angkasa. FOTO/ DOK NASA
A A A
WASHINGTON - Elon Musk bersumpah akan menyelamatkan Stasiun Luar Angkasa Internasional milik Eropa dari ancaman Rusia. Pernyataan itu keluar usai rencana negara NATO yang berniat membantu Ukraina.

Elon Musk bersumpah perusahaan SpaceX-nya akan menyelamatkan Stasiun Luar Angkasa Internasional. Pasalnya kepala ruang angkasa Rusia Dimitry Rogozin membuat ancaman mengerikan di media sosial pada Jumat malam sebagai tanggapan terhadap berbagai sanksi Presiden AS Joe Biden yang katanya akan "menurunkan industri kedirgantaraan Rusia".



Rogozin, kepala Roscomos, badan antariksa Rusia, bertanya apakah AS ingin "menghancurkan kerja sama kami di ISS".

"Jika Anda memblokir kerja sama dengan kami, siapa yang akan menyelamatkan ISS dari orbit yang akan jatuh ke Amerika Serikat atau Eropa?'' tutur Rogozin seperti dilansir dari Daily Star, Sabtu (26/2/2022).

Musk, membalas pernyataan tersebut dengan serangkaian tweet Rogozin dengan logo perusahaannya.

Ketika ditanya oleh seorang pengguna media sosial apakah dia menjawab pertanyaan secara langsung bahwa SpaceX akan menyelamatkan ISS dari jatuh, dia menjawab: "Ya".

Musk membalas tweet lain yang menunjukkan seperti apa ISS tanpa Segmen Rusia terpasang dan pesawat ruang angkasa Dragon untuk memberikan kemampuan reboost dan kontrol sikap.

Dia berkata: "Benang yang bagus."

Pada hari Kamis, Presiden Joe Biden meluncurkan sanksi baru yang ditujukan kepada Rusia, program luar angkasa mereka dan mengancam untuk memotong impor teknologi dengan Rusia dalam upaya untuk memperlambat teknologi militer mereka.

“Kami memperkirakan bahwa kami akan memotong lebih dari setengah impor teknologi tinggi Rusia. untuk memukul kemampuan mereka untuk terus memodernisasi militer mereka,'' tegas Joe Biden.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)