Hampir 11 Cm, Pria India Ini Memiliki Lidah Terpanjang di Dunia

Rabu, 30 Maret 2022 - 07:07 WIB
loading...
Hampir 11 Cm, Pria India Ini Memiliki Lidah Terpanjang di Dunia
K. Praveen asal India memiliki lidah yang sangat panjang hingga bisa menyentuh hidung. Foto: ist
A A A
INDIA - Pria asal Thiruthangal, Virudhunagar, Tamil Nadu, India bernama K. Praveen memiliki lidah yang panjangnya melebihi orang biasa.

Praveen,21, menurut India Book of Records memiliki lidah sepanjang 10,8 sentimeter alias hampir 11 sentimeter. Padahal, menurut University of Edinburgh, rata-rata lidah pria dewasa hanya berkisar 8,5 sentimeter.

Dengan lidah sepanjang hampir 11 sentimeter, Praveen bisa menyentuh ujung hidung, ujung siku dan bahkan hampir bisa menyentuh mata dengan lidahnya.

Kelebihan unik mahasiswa jurusan ilmu robotik ini, menjadikan namanya masuk ke catatan rekor India, Limca Book of Records sebagai pemegang rekor lidah terpanjang di negara itu.

Selain itu, nama Praveen juga sudah tercatat di Asia Book of Records sebagai pemegang rekor orang yang bisa menyentuh hidung dengan lidahnya sendiri sebanyak 219 kali selama satu menit.

Namun karena tidak punya dana, Praveen tak bisa membuat lidahnya diukur secara resmi oleh pihak Guinness Records.



Catatan rekor dunia versi Guinness Record sendiri, sejauh ini diketahui mencatat nama Nick Stoeberl dari California, sebagai orang pemilik lidah terpanjang dengan ukuran panjang resmi 10,1 sentimeter, 0,08 sentimeter lebih pendek dibandingkan panjang lidah Praveen.

Praveen sendiri saat ini bertekad bisa mengumpulkan dana dan menyakinkam Guinness Record untuk bisa mengakui catatan rekor panjang lidahnya secara resmi, sebagaimana diwarta Odditycentral, Selasa (29/3).
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2647 seconds (0.1#10.140)