2 Astronot yang Sedang Berjalan di Ruang Angkasa Berhasil Difoto dari Bumi

Senin, 04 April 2022 - 11:25 WIB
loading...
2 Astronot yang Sedang Berjalan di Ruang Angkasa Berhasil Difoto dari Bumi
Dua astronot yang sedang berjalan di ruang angkasa untuk memperbaiki kamera di ISS berhasil difoto dari bumi. Foto/Sebastian Voltmer
A A A
MUNICH - Dua astronot yang sedang berjalan di ruang angkasa untuk memperbaiki kamera di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) berhasil difoto dari bumi. Foto tersebut dipamerkan di Smithsonian di Washington, DC, Planetarium Carl Zeiss di Stuttgart dan beberapa tempat lainnya.

Fotografer yang berhasil memotret dua astronot di ruang angkasa itu adalah Sebastian Voltmer, seorang fotografer Jerman pemenang penghargaan yang diterbitkan di Sky and Telescope dan banyak publikasi lainnya.

Voltmer memotret kedua astronot itu pada 23 Maret 2022. Ini menunjukkan astronot Amerika Raja Chari dan astronot Jerman Matthias Maurer selama enam jam perjalanan ruang angkasa untuk memasang kamera dan melakukan pemeliharaan dan peningkatan di ISS.



"Gambar lintasan ISS ini diambil pada 23 Maret 2022, dalam kondisi penglihatan yang baik melalui teleskop C11 EdgeHD saya dari kampung halaman astronot ESA Dr. Matthias Maurer," kata Voltmer seperti dilansir Spaceweather, Senin (4/4/2022).

"Saya merasa seperti baru saja membuat gambar sekali seumur hidup. Ini mungkin gambar darat pertama yang menunjukkan dua spacewalker di ISS pada saat yang bersamaan," katanya.

2 Astronot yang Sedang Berjalan di Ruang Angkasa Berhasil Difoto dari Bumi


Dia menjelaskan bahwa ketika dia mengambil gambar itu, dia dengan cepat mempresentasikannya ke media Jerman yang menunjukkan Matthias Maurer, dan itu menjadi viral.



Voltmer terus mengerjakan gambar untuk menyoroti kedua astronot. Philip Smith, fotografer terkenal lainnya, menghubungi Voltmer untuk memberi tahu dia bahwa dia telah membuat gambar yang juga menyoroti Raja Chari saat berada di lengan robot Canadarm 2.

2 Astronot yang Sedang Berjalan di Ruang Angkasa Berhasil Difoto dari Bumi


Foto Voltmer adalah gambar pertama dari dua astronot ISS yang berjalan di ruang angkasa secara bersamaan. Pada tahun 2011, fotografer amatir Ralph Vandebergh juga berhasil memotret seorang astronot Amerika Steve Bowen saat berjalan di luar angkasa. Saat itu Vandebergh juga berada di Canadarm 2.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2359 seconds (0.1#10.140)