Bayar Rp1,01 Triliun ke Luar Angkasa, 4 Astronot Swasta Tolak Disebut Turis

Senin, 11 April 2022 - 09:09 WIB
loading...
Bayar Rp1,01 Triliun ke Luar Angkasa, 4 Astronot Swasta Tolak Disebut Turis
Keempat astronot swasta Axiom Space dan SpaceX akan berada di luar angkasa selama 8 hari. Foto/Axiom Space
A A A
JAKARTA - Empat orang miliader yang sukses sampai ke luar angkasa bersama SpaceX dan Axiom Space menolak disebut turis meski keluar uang hingga USD71 juta atau setara Rp1,01 triliun. Disebut ABC, keempat orang yang berangkat dalam misi AX-1 itu adalah Michael Lopez-Alegria, Mark Pathy, Larry Connor dan Eytan Stibbe.

Michael Lopez-Alegria diketahui adalah mantan astronot NASA. Selepas bekerja dari NASA dia justru bersama-sama rekan-rekannya mendirikan Axiom Space. Berbekal pengalamannnya sebagai astronot, dia dipercaya oleh SpaceX dan Axiom Space sebagai komandan dan pilot pesawat luar angkasa.

Sosok kedua adalah pengusaha properti dan real estate Larry Connor. Pria berusia 72 tahun itu disebut-sebut CNN memiliki aset senilai USD3,65 miliar atau mencapai Rp52,2 triliun. Proyek propertinya saat ini ada di 16 wilayah di Amerika Serikat.

Orang superkaya lainnya yang ikut penerbangan ke luar angkasa itu adalah Mark Patthy. Pria Kanada berusia 52 tahun itu merupakan pendiri dan CEO Mavrik Corp, sebuah perusahaan invetasi terkenal.



Bayar Rp1,01 Triliun ke Luar Angkasa, 4 Astronot Swasta Tolak Disebut Turis


Sosok terakhir yang sangat istimewa adalah Eytan Stibbe. Pria berusia 64 tahun dari Israel itu istimewa karena sebagai astronot swasta memiliki latar belakang yang unik. Dulunya Eytan Stibbe adalah pilot pesawat tempur untuk Angkatan Udara Israel.

Setelah purna bakti dia mendirikan perusahan kesehatan dan makanan bernama Vital Capital. Perusahaan tersebut kebanyakan berada di negara-negara berkembang di Afrika.

Dengan latar belakang itu tidak heran jika keempatnya sama sekali tidak keberatan mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk pergi ke luar angkasa.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)