Selamatkan Bumi, KRBN-WORLD Buka Peluang Bisnis dengan Berdagang Karbon

Selasa, 19 April 2022 - 06:12 WIB
loading...
Selamatkan Bumi, KRBN-WORLD Buka Peluang Bisnis dengan Berdagang Karbon
KRBN-WORLD Buka Peluang Bisnis dengan Berdagang Karbon. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini, " netralisasi karbon " telah menjadi istilah baru yang kian melambung. "Carbon neutrality, carbon peak" terdaftar sebagai salah satu tugas utama pada tahun 2022.

Seperti dilansir dari ScienceDirect, para pemimpin negara juga telah melakukan upaya untuk mencapai puncak emisi karbon pada tahun 2030, dan mencapai "netralisasi karbon" pada tahun 2060.



Netralisasi karbon selain untuk menyelamatkan lingkungan sebenarnya juga dapat ditukar dengan uang sungguhan. Pada tahun 2020, Tesla memperoleh pendapatan operasional USD1,58 miliar dengan menjual kredit karbon, lebih dari dua kali laba bersih tahunannya. Dapat dikatakan bahwa Tesla lebih menguntungkan dengan menjual kredit karbon daripada dengan menjual mobil.

Pendiri Microsoft Bill Gates juga berinvestasi di banyak proyek netralisasi karbon, terutama teknologi Carbon Capture, Utilization and Storage (CCUS). Demikian pula dengan Apple dan raksasa teknologi China, Tencent.

Anda juga bisa berpartisipasi dalam netralisasi karbon, salah satunya dengan menggunakan KRBN-WORLD, sebuah platform marketplace asal Amerika Serikat yang memungkinkan penggunanya bisa mengontrak hutan lebat, membuat indikator netralisasi karbon, dan menjual indikator netralisasi karbon untuk menghasilkan uang.

Sejak didirikannya KRBN-WORLD oleh Big Green pada tahun 2021 untuk promosi online, hampir 10 juta orang di seluruh dunia telah menggunakan KRBN-WORLD dan berkontribusi pada perlindungan lingkungan bumi sekaligus menghasilkan banyak uang.

Sementara itu, Kimbal Musk selaku CEO KRBN-WORLD mengatakan, netralisasi karbon seharusnya tidak cuma menjadi urusan business-to-business, tetapi sesuatu yang harus diikuti oleh semua orang dari setiap kalangan.

'' Hanya dengan cara ini bumi kita dapat kembali ke ekologi hijau. Semua orang harus berpartisipasi dalam penyebab netralisasi karbon dan berkontribusi dalam melindungi rumah kita yang indah.” tutur Kimbal.

Apabila Anda tertarik untuk turut berkontribusi melindungi lingkungan dengan mencegah pemanasan global melalui netralisasi karbon sekaligus menghasilkan uang darinya, serta ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait perdagangan kredit karbon, silakan kunjungi situs web resmi KRBN-WORLD.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5051 seconds (0.1#10.140)