Lebah Asia Serang Inggris, Warga Diminta Waspada

Minggu, 24 April 2022 - 23:09 WIB
loading...
Lebah Asia Serang Inggris, Warga Diminta Waspada
Para ahli optimistis bisa mengatasi serangan lebah Asia ini. Foto/dok
A A A
LONDON - Lebah Asia pertama tahun ini ditemukan minggu lalu di Alderney, Inggris. Lebah ini diyakini sebagai bagian dari gelombang besar serangan yang datang dari Prancis dan bisa membahayakan populasi lebah lokal.

Koordinator proyek lebah Asia, Francis Russell, mengatakan, kedatangan awal lebah pembunuh Asia ini dimulai ketika seekor lebah ditangkap di Alderney Selasa 12 April 2022 lalu.

Lebah kedua kemudian dilaporkan mati di pinggir jalan di desa L'Islet di Guernsey minggu ini. Sementara yang lain ditangkap dalam perangkap untuk ratu lebah di sebuah taman di pulau itu pada Kamis 21 April 2022.

BACA : Lebah Madu Bunyikan Alarm Khusus Ketika Diserang Lebah Raksasa

"Kami sudah peringatkan penduduk pulau untuk waspada terhadap gelombang baru serangan lebah ini," katanya seperti dilansir Daily Star, Minggu (24/4/2022).

Russel menduga, serangan lebah ini akan datang dari Prancis karena angin mengarah ke timur laut sampai minggu depan.

"Kami cenderung mendapatkan lebah Asia selama angin timur laut atau setelahnya. Saya pikir ini adalah awalnya. Saya pikir lebih banyak akan ditemukan," ujarnya.

Jumlah ratu yang ditemukan di Kepulauan Channel diperkirakan akan meningkat saat musim panas mendekat. Baik Jersey dan Guernsey terlihat sebagai garis depan dalam perang melawan serangga mematikan tersebut.

BACA JUGA : Cara Cek Spesifikasi HP Android, Gampang Banget

Serangan lebah Asia ini diperkirakan akan berlangsung lama hingga musim panas berikutnya. pemerintah juga harus turun tangan menghentikan serangan serangga ini agar dapat menyelamatkan populasi lebah asli Inggris.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1787 seconds (11.97#12.26)