Spesifikasi Kapal Selam Thyphoon Buatan Rusia, Senjata Paling Ditakuti Saat Perang Dingin

Jum'at, 29 April 2022 - 09:43 WIB
loading...
Spesifikasi Kapal Selam Thyphoon Buatan Rusia, Senjata Paling Ditakuti Saat Perang Dingin
Kapal Selam Thyphoon Buatan Rusia. foto/ IST
A A A
MOSCOW - Tahukah kamu seperti apa spesifikasi kapal selam thyphoon buatan Rusia? Selama Perang Dingin, kapal selam Typhoon berkeliaran di perairan Atlantik Utara.

Kapal selam ini tidak harus tenggelam atau pergi ke laut untuk meluncurkan rudal jarak jauh mereka. Mereka dapat melakukannya saat di dermaga.

Typhoon adalah kapal selam terbesar di dunia dan merupakan salah satu senjata paling ditakuti selama Perang Dingin. Dilansir dari Federation of American Scientists, berikut spesifikasi kapal selam thyphoon buatan Rusia.



Setiap kapal selam Thyphoon buatan Rusia ini mampu membawa dua puluh rudal balistik jarak jauh dengan hingga 200 hulu ledak nuklir yang pernah ditujukan ke Amerika Serikat.

Desain kapal selam Typhoon multi-hulled dan memiliki kemiripan dengan katamaran. Kapal selam ini memiliki dua lambung bertekanan terpisah dengan diameter masing-masing 7,2 m, lima lambung dalam yang dapat dihuni dan 19 kompartemen.

Lambung bertekanan disusun sejajar satu sama lain dan simetris dengan bidang tengah. Kompartemen rudal diatur di bagian atas haluan antara lambung tekanan. Baik lambung dan semua kompartemen dihubungkan oleh transisi. Lambung bertekanan, bidang tengah, dan kompartemen torpedo terbuat dari titanium dan lambung ringan bagian luar terbuat dari baja.

Modul yang dilindungi, yang terdiri dari ruang kontrol utama dan kompartemen peralatan elektronik, diatur di belakang silo rudal di atas lambung utama di bidang tengah di bawah pelindung perangkat yang dapat ditarik.

Desain kapal selam mencakup fitur untuk memungkinkannya melakukan perjalanan di bawah es dan untuk pemecah es. Ini memiliki sirip buritan canggih dengan hydroplane horizontal dipasang setelah sekrup.

Hydroplanes horizontal hidung berada di bagian haluan dan dapat ditarik ke dalam lambung. Sistem yang dapat ditarik mencakup dua periskop (satu untuk komandan dan satu untuk penggunaan umum), sekstan radio, radar, komunikasi radio, navigasi, dan tiang pencari arah. Mereka ditempatkan di dalam penjaga layar. Layar dan pelindung layar memiliki penutup bundar yang diperkuat untuk pemecah es.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3066 seconds (0.1#10.140)