Ilmuwan Pastikan Tak Ada Kekuatan Mistis di Segitiga Bermuda

Minggu, 08 Mei 2022 - 17:18 WIB
loading...
Ilmuwan Pastikan Tak Ada Kekuatan Mistis di Segitiga Bermuda
Ilustrasi lokasi Segitiga Bermuda. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Seorang ilmuwan Australia mengklaim telah berhasil memecahkan misteri Segitiga Bermuda yang selama ini konon memiliki unsur mistis.

Seperti dilansir dari Daily Star Minggy (8/5/2022), Karl Kruszelnicki menegaskan hilangnya begitu banyak pesawat dan kapal yang hilang tanpa jejak di daerah itu tidak ada hubungannya dengan alien atau kota Atlantis yang hilang.



Ilmuwan percaya bahwa insiden itu dapat dijelaskan oleh penyebab yang lebih logis seperti kesalahan manusia dan cuaca buruk.

Lokasi yang disebut dengan Devil's Triangle atau Segitiga Bermuda meliputi wilayah lautan seluas 700.000 kilometer persegi dan merupakan wilayah laut dengan aliran ombak yang sangat kuat sehingga, kejadian hilangnya pesawat bukanlah sesuatu yang luar biasa.

“Itu karena area tersebut dekat dengan Khatulistiwa, atau lintasan yang sangat padat, ada banyak pergerakan lalu lintas di daerah itu,''

"Menurut Lloyd's of London dan Penjaga Pantai AS, jumlah yang hilang di Segitiga Bermuda sama dengan di tempat lain di dunia dalam hal persentase," jelas Kruszelnicki.

Pada tahun 1977, Segitiga Bermuda telah mendapatkan perhatian besar sampai Steven Spielberg memasukkan referensi untuk itu dalam film fiksinya Close Encounters of the Third Kind, yang menggambarkan awak Penerbangan 19, pesawat pertama yang hilang di sana karena diculik oleh alien.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3388 seconds (0.1#10.140)