Kathy Lueders, Kepala Antariksa Perempuan Pertama di NASA Pandu AS ke Bulan

Senin, 22 Juni 2020 - 04:33 WIB
loading...
A A A
"Apa yang luar biasa bagi saya selama beberapa hari terakhir adalah melihat semua tweet, Snapchat, Instagram, semua catatan dari semua gadis di luar sana. Itu benar-benar membantu saya menyadari kekuatan keberadaan saya yang pertama, apa artinya bagi mereka. Mereka akan melihat diri mereka dalam diriku," katanya.

Sementara Lueders tampaknya senang melayani sebagai inspirasi bagi wanita muda yang tertarik untuk mengejar karir terkait ruang, dia menunjukkan bahwa wanita bukan satu-satunya orang yang kurang terwakili dalam industri luar angkasa.

"Saya pikir ketika kita dapat melihat diri kita sendiri pada orang-orang yang ada di luar sana, itu membuat kita sadar bahwa kita dapat melakukannya. Dan itu sangat, sangat penting untuk tidak hanya anak perempuan di luar sana tetapi untuk semua kelompok orang yang ada di luar sana," paparnya.

Lueders mengatakan suaminya adalah orang yang menunjukkan kepadanya bahwa tidak ada wanita lain yang pernah memegang pekerjaan sebelumnya. "Itu membuat saya berhenti dan benar-benar memikirkan semua 'pengalaman' lain yang telah ada di luar sana yang benar-benar telah membuka jalan saya," katanya. "Faktanya, hari ini adalah hari di mana Sally Ride adalah wanita AS pertama di luar angkasa. Dan itulah salah satu dari banyak pengalaman pertama," tambahnya.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)