3 Hewan dengan Alat Kelamin Terpanjang, Ada yang Mencapai 240 Cm

Selasa, 24 Mei 2022 - 13:42 WIB
loading...
3 Hewan dengan Alat Kelamin Terpanjang, Ada yang Mencapai 240 Cm
Secara umum hewan yang memiliki postur tubuh yang besar memiliki ukuran alat kelamin yang besar juga, misalnya gajah, kuda dan nil. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Dunia hewan memang terkadang banyak menyimpan keunikan tersendiri, terutama pada sistem reproduksi atau perkawinannya . Dalam proses perkawinan hewan tidak akan lepas kaitannya dengan alat reproduksi yang memiliki ukuran yang beragam.

Secara umum hewan yang memiliki postur tubuh yang besar memiliki ukuran alat kelamin yang besar dan panjang, misalnya gajah, kuda dan nil. Meskipun ada juga hewan yang posturnya kecil memiliki ukuran alat kelamin yang besar atau panjang.

Contohnya seperti Bebek Argentina yang memiliki alat kelamin sepanjang 42 cm. Ukuran ini bahkan melebihi ukuran kelamin milik harimau yang hanya sepanjang 13 cm. Di antara beragamnya ukuran alat kelamin pada hewan, ini merupakan 3 hewan dengan alat kelamin terbesar dikutip dari laman mandatory, Selasa (24/5/2022).

1. Paus Biru
Paus Biru memang terkenal dengan julukan binatang terbesar yang masih hidup di bumi. Hewan ini memiliki ukuran tubuh yang bisa mencapai 24 meter dengan berat mencapai 150 ton.



Dengan postur yang besar, paus biru ini memiliki ukuran kelamin dengan panjang sekitar 240 cm. Ini merupakan yang terpanjang dari hewan hewan lainnya.

Baca juga; Terusik Turis yang Mendekat, Paus Bungkuk Besar Hantam Kapal Wisatawan

2. Gajah Afrika
Gajah Afrika termasuk hewan dengan alat kelamin terbesar dan ukurannya bisa mencapai panjang 100 cm. Ini sesuai dengan postur gajah yang besar dengan tingginya mencapai 3,2 meter untuk yang jantan dan 2,8 meter untuk betina, sementara beratnya bisa mencapai 3 sampai 6 ton.

Baca juga; Menyayat Hati, Induk Gajah Tetap Membawa Jenazah Anaknya yang Mati Berminggu-minggu

3. Jerapah
Jerapah mempunyai bentuk tubuh menjulang dan ukuran alat kelaminnya juga panjang juga. Ukuran kelamin pada hewan ini bisa mencapai 77 cm. Ukuran alat kelamin jerapah ternyata sama dengan banteng, meskipun bentuk tubuhnya tidak tinggi.
(wib)
KOMENTAR ANDA