NASA Bakal Perkenalkan Pakaian Antariksa Baru untuk Misi Artemis ke Bulan

Rabu, 01 Juni 2022 - 20:05 WIB
loading...
NASA Bakal Perkenalkan Pakaian Antariksa Baru untuk Misi Artemis ke Bulan
NASA bakal memberikan kabar terbaru tentang pakaian antariksa terbaru untuk misi Artemis ke Bulan. Foto/NASA/Space.com
A A A
FLORIDA - NASA bakal memberikan kabar besar tentang pakaian antariksa terbaru untuk misi Artemis ke Bulan . Misi Artemis bertujuan untuk mengirim dan menempatkan manusia dalam jangka panjang dan berkelanjutan di Bulan.

NASA meyakini dengan mempelajari kondisi Bulan dan bagaimana cara hidup di sana akan membantu lompatan besar bagi manusia berikutnya. Termasuk untuk misi berawak ke Mars, yang diharapkan dapat dilakukan NASA pada akhir 2030-an atau awal 2040-an.

“Pakaian antariksa yang baru memungkinkan manusia menjelajahi permukaan bulan dan membuka kemampuan spacewalk baru di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional. Ini adalah bagian penting dalam kemajuan eksplorasi manusia di luar angkasa dan menunjukkan kemampuan Amerika Serikat,” tulis pejabat NASA dikutip SINDOnews dari laman Space.com, Rabu (1/6/2022).

Baca juga; Ingin Bebas Eksplorasi Bulan, NASA Minta Dunia Teken Panduan Artemis Accord

NASA dan mitranya bekerja sama untuk mengembangkan dan mematangkan berbagai teknologi penerbangan luar angkasa untuk mengubah visi besar Artemis menjadi kenyataan. Termasuk membuat pakaian luar angkasa yang dapat digunakan di bulan.

“Di bawah Artemis, pakaian luar angkasa eksplorasi baru, bersama dengan sistem mobilitas permukaan manusia, roket Sistem Peluncuran Luar Angkasa, Pesawat Luar Angkasa Orion, sistem darat, Gateway, dan sistem pendaratan manusia. Ini akan memungkinkan NASA mengembalikan manusia ke dan membangun kehidupan di bulan sehingga akhirnya menjelajahi Mars," tambah keterangan NASA.

Baca juga; Sebelum Peluncuran ke Bulan, Roket Artemis 1 Jalani Uji Coba pada 19 Juni
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1412 seconds (11.210#12.26)