3 Tokoh yang Pernah Meramal Kiamat dan Kini Tanda-tandanya Sudah Muncul

Selasa, 14 Juni 2022 - 12:07 WIB
loading...
3 Tokoh yang Pernah Meramal Kiamat dan Kini Tanda-tandanya Sudah Muncul
3 tokoh yang pernah meramal Kiamat dan kini tanda-tandanya sudah muncul / FOTO/ The Stream
A A A
JAKARTA - Hari Kiamat adalah suatu fenomena yang hingga kini masih menjadi misteri, kapan tepatnya akan terjadi, namun bagi kaum muslim datangnya Hari Kiamat wajib dipercaya. Meskipun masih menjadi misteri ada beberapa tokoh yang pernah meramalkan kapan datang Hari Kiamat.


Tiga orang berikut ini pernah memberikan ramalan soal hari kiamat, lengkap dengan detail waktu terjadinya. Siapa saja tokoh yang pernah meramal soal hari kiamat?

1. Nostradamus atau Michel de Nostradame

Nostradamus atau Michel de Nostradame adalah seorang peramal yang sangat terkenal dari Prancis. Karya tulisnya yang paling terkenal yaitu Les Propheties, yang terbit pada tahun 1555 silam. Sampai saat ini, buku dan isinya tersebut masih menjadi salah satu misteri terbesar dunia yang belum terpecahkan.

Salah satu ramalan yang sempat menghebohkan dunia ialah tentang kiamat yang terjadi pada bulan ke-7 tahun 1999. Dalam ramalan tersebut dikatakan akan datang "raja besar teror dari langit".

Laman Washington Post menulis bahwa Nostradamus sebetulnya hanya mengira-ngira tentang tulisan-tulisan yang lebih dulu ada. Dengan data-data yang ia dapatkan, Nostradamus membuat sebuah kesimpulan anagram tentang apa yang akan terjadi pada masa depan.

Seperti yang kita ketahui bahwa 1999 silam tetap baik-baik saja, tidak pernah ada kiamat, apalagi ada raja teror dari langit.

2. Stephen Hawking

Pada tahun 2006, Stephen Hawking memposting sebuah pertanyaan terbuka di internet kepada segenap umat manusia di planet bumi:

“Di dunia yang secara politis, sosial dan lingkungan hidup sedemikian kacau-balau, bagaimana umat manusia mampu bertahan selama 100 tahun lagi?”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)