7 Hewan Paling Menyeramkan di Dunia, Nomor Terakhir Mirip Monster

Kamis, 16 Juni 2022 - 19:40 WIB
loading...
7 Hewan Paling Menyeramkan di Dunia, Nomor Terakhir Mirip Monster
Sedikitnya ada tujuh hewan paling menyeramkan di dunia yang bisa diketahui. Foto DOK Facebook
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh hewan paling menyeramkan di dunia yang bisa diketahui. Karena menyeramkan , hewan ini jarang ditemui di lingkungan yang terjangkau manusia.

Hewan menyeramkan memang lebih banyak tampil di film ketimbang di dunia nyata. Namun, rupanya mereka benar hidup di dunia. Beberapa diantaranya berada di dasar laut atau di tengah hutan.

Baca juga : Hewan-hewan dengan Ritual Seks yang Bikin Dahi Berkerut

Berikut tujuh hewan paling menyeramkan di dunia seperti dilansir dari a-z-animals :

1. Hiu Goblin

Hiu ini merupakan satu satunya hiu yang berasal dari 125 juta tahun yang lalu dan hingga sekarang spesies ini masih bertahan hidup, mereka biasanya tinggal di laut kedalaman lebih dari 2000 kaki atau sekitar 610 meter.

Panjang hiu goblin bisa mencapai 3 meter dan beratnya bisa mencapai seperempat ton. Meskipun jarang terlihat oleh manusia, habitat mereka terbentang dari pantai Jepang hingga Teluk Meksiko.

Bentuk moncong dan giginya yang aneh ini membuat penampilannya terlihat menyeramkan. Tidak seperti hiu lain yang memiliki tampang ganas hiu ini justru punya bentukan yang aneh.

2. Blobfish

Hewan ini memang memiliki bentuk wajah yang sangat aneh dan lebih ke jelek. Untuk beradaptasi di lingkungannya dia memiliki tubuh seperti jelly.

Ditemukan di kedalaman 610 hingga 1220 meter di lepas pantai Australia, blobfish telah mengembangkan tubuh tanpa rangka di bawahnya dan otot seperti jeli yang memungkinkan mereka bertahan hidup pada tekanan yang begitu dalam.

Karakteristiknya terlihat seperti membentuk wajah karakter kartun yang bulat dan buncit. Bagi yang baru melihat hewan ini pastinya akan merasa jijik.

3. Shoebill Stork

Hewan paling menyeramkan selanjutnya adalah burung. Meski tidak mengancam manusia, namun para ilmuwan sempat takut ketika melihat wajah burung ini. Bentuk paruhnya yang besar dengan mata yang tajam, burung tersebut seolah ingin menyerang siapapun yang mendekat.

Ukurannya sendiri terbilang cukup besar dengan tinggi 1,5 meter dan lebar sayap 2 meter. Ukuran itu memungkinkan mereka untuk memburu mangsa besar seperti ikan lele, belut, dan bahkan bayi buaya.

Teknik berburunya tidak kalah mengerikan. Burung ini akan terbang jatuh dengan posisi kepala di bawah untuk langsung melahap mangsanya. Burung ini bahkan dikenal suka melawan buaya dewasa.

Baca juga : Ungkap Hewan-hewan Misterius di Amazon, Ilmuwan Pasang 57.000 Kamera

4. Aye Aye

Hewan asal madagaskar ini merupakan lemur yang tidak biasa bahkan sebagian orang menganggap primata ini hewan yang buruk rupa. Sebenarnya aye aye bukanlah makhluk yang aneh, hanya saja mitos kepercayaan masyarakat lebih terkenal.

Sebagai makhluk nokturnal, hewan ini suka dikaitkan dengan iblis karena memiliki mata yang menyeramkan. Beberapa penduduk Malaysia justru menilai mereka sebagai hewan yang membawa pertanda buruk.

Jari aye aye memiliki salah satu kuku yang panjang dan suka dimitoskan untuk menusuk hati manusia dalam tidurnya. Padahal kuku yang panjang itu digunakan untuk melubangi pohon untuk mencari makan.

5. Tarantula Goliath Pemakan Burung

Tarantula Goliath ini memiliki panjang hampir 30 cm tetapi ukurannya bukan satu-satunya hal yang menakutkan tentangnya.

Memiliki taring sepanjang satu inci, membuat banyak pemangsa yang menjauh setelah melihat wujudnya. Tarantula Goliath ditutupi bulu tajam dan berbulu yang dapat digosok bersama untuk membuat suara mendesis atau terlempar seperti duri ke hewan yang mengancam.

Meskipun namanya merupakan pemakan burung, namun burung bukanlah makanan utama bagi mereka. Cara berburunya hampir sama dengan tarantiula biasa yaitu dengan menggunakan racun neurotoksin untuk melumpuhkan mangsanya.

6. Ikan Naga Laut Dalam

Nama dari hewan ini saja sudah mengerikan. Bentuknya sendiri terlihat menakutkan dan menyeramkan dengan dilengkapi taring yang panjang dan mata yang besar. Ikan ini hidup di kedalaman hampir mencapai 500 meter.

Ukuran mereka sebenarnya tidak terlalu besar, hanya sekitar 3,5 inci panjangnya. Namun meskipun tidak memiliki tubuh yang besar kalian pasti akan berfikir dua kali untuk menyentuhnya.

Ikan ini memiliki sistem sensorik yang mendeteksi bahkan gerakan terkecil dalam bayangan yang dalam.

7. Arthropleura

Mungkin hewan menyeramkan satu ini tidak ingin ditemui oleh manusia. Hewan berbentuk seperti kelabang dengan tubuh raksasa ini sudah menyerupai alien dalam film film. Panjangnya bisa mencapai 2 meter.

Itu menjadikan mereka invertebrata terbesar dalam catatan, dan pernah diyakini bahwa mereka adalah predator yang rakus dan berkeliaran. Tetapi penelitian yang lebih baru menunjukkan peringkat ini di antara makhluk yang tidak berbahaya meskipun terlihat menakutkan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)