Ribuan Gigi Besar dan Runcing Ditemukan, Ilmuwan Yakin Megalodon Masih Hidup

Jum'at, 24 Juni 2022 - 15:56 WIB
Ribuan Gigi Besar dan Runcing Ditemukan, Ilmuwan Yakin Megalodon Masih Hidup
Sekolompok ilmuan menyakini megalodon masih hidup dan tersembunyi di laut dalam. FOTO/ IST
NEW YORK - Para ilmuwan memeriksa ribuan gigi hiu berukuran besar dan mereka menyakini megalodon masih hidup dan tersembunyi. Peneliti juga yakin megalodon adalah pemangsa puncak tertinggi, melampaui rekor lainnya.

Laporan berjudi 'Hiu megagigi Kenozoikum dan diterbitkan dalam jurnal Science Advances, pada Rabu (22 Juni 2022) dan telah membuat para penggemar monster laut yang fenomenal itu bersemangat.

Seperti dilansir dari Daily Star Jumat (24/6/2022). penelitian dari para ilmuwan dari Universitas Princeton, menyakini bahwa makhluk terbesar itu bersembunyi di bawah air.

Dr Emma peneliti dan penulis jurnal tersebut mengatakan "Megalodon benar-benar karnivora besar yang memakan predator lain, dan sangat menakutkan,"

Dalam penelitian, para peneliti menganalisis data dari penelitian sebelumnya tentang ukuran dan lokasi megalodon. Mereka ingin melihat apakah ada korelasi antara seberapa besar hiu itu dan di mana sisa-sisa mereka ditemukan.

Bayangkan saja, salah satu fosil gigi hiu megalodon yang ditemukan memiliki ukuran sebesar manusia. Jadi meski sudah 3,6 juta tahun hewan itu menghilang, hiu megalodon sudah diyakini sebagai hiu raksasa yang pernah mendominasi lautan.

Sementara penulis lainnya, Danny Sigman menambahkan "Jika Megalodon ada di laut modern, itu akan mengubah interaksi manusia dengan lingkungan laut secara menyeluruh."

Untuk menentukan tempat megalodon dalam rantai makanan, para ilmuwan melihat nitrogen dalam fosil gigi yang ditemukan.