5 Hewan Berdarah Panas, Nomor 3 Terkenal Ganas

Selasa, 28 Juni 2022 - 20:58 WIB
loading...
5 Hewan Berdarah Panas, Nomor 3 Terkenal Ganas
Hewan berdarah panas memiliki suhu tubuh yang stabil karena ada reseptor dalam otaknya untuk mengatur kondisi tubuh. Foto/faunafacts
A A A
JAKARTA - Hewan berdarah panas disebut juga Homoiothermy, dieja Homeothermy. Hewan berdarah panas memiliki suhu tubuh yang stabil karena ada reseptor dalam otaknya untuk mengatur kondisi tubuh.

Pada hewan, kemampuan untuk mempertahankan suhu internal yang relatif konstan sekitar 37° C untuk mamalia,dan sekitar 40° C untuk burung, terlepas dari suhu lingkungan. Hewan berdarah panas dapat tetap aktif dalam situasi di mana hewan berdarah dingin tidak bisa beraktivitas. Berikut 5 hewan berdarah panas dirangkum SINDOnews dari laman faunafacts, Selasa (28/6/2022).

1. Alpaca
5 Hewan Berdarah Panas, Nomor 3 Terkenal Ganas


Alpaca berasal dari Amerika Selatan dan banyak menghuni padang rumput Peru, Chili, Kolombia, dan Argentina. Alpaca juga bisa tinggal sampai di ketinggian hingga 13.500 kaki, yang memiliki banyak padang rumput.



2. Kelelawar
5 Hewan Berdarah Panas, Nomor 3 Terkenal Ganas


Kelelawar juga merupakan hewan berdarah panas yang hidup di seluruh dunia, tetapi cenderung menyukai iklim yang lebih hangat. Kelelawar dikenal karena sayapnya yang besar sehingga memungkinkan melakukan gerakan cepat dan gesit di udara. Kelelawar memakan serangga seperti nyamuk atau buah seperti pisang.



3. Beruang
5 Hewan Berdarah Panas, Nomor 3 Terkenal Ganas


Beruang tinggal di sarang kecil yang dibuat selama bulan-bulan musim panas. Selama bulan-bulan yang lebih dingin, beruang akan berhibernasi di dalam sarang selama beberapa bulan. Untuk dapat bertahan hidup dari dingin, beruang harus berdarah panas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)