Bersaing dengan Boeing dan Airbus, Pesawat C919 Buatan China Siap Angkut Penumpang

Senin, 25 Juli 2022 - 16:48 WIB
loading...
Bersaing dengan Boeing dan Airbus, Pesawat C919 Buatan China Siap Angkut Penumpang
Pesawat komersial C919 siap angkut penumpang. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Pesawat C919 buatan China siap mengangkut penumpang dalam waktu dekat ini, pesawat ini telah menjalankan tes uji terbangnya dan dinyatakan lulus.

Pesawat berbadan kecil itu dikembangkan di China untuk bersaing dengan produsen pesawat seperti Airbus dan Boeing Co.



Commercial Aircraft Corp of China (COMAC) perusahaan penerbangan asal China melalui akun media sosialnya mengumumkan bahwa enam pesawat uji telah menyelesaikan tugas uji saat program memasuki tahap akhir untuk menerima sertifikat dari Administrasi Penerbangan Sipil China.

Sertifikasi ini penting untuk izin operasi penerbangan komersial, hal ini juga akan menandai tonggak dalam tujuan China untuk meningkatkan rantai pasokan manufakturnya.

Seperti dilansir dari Reuters, Senin (25/7/2022), pesawat C919 dirancang untuk bersaing dengan pesawat Boeing 737 MAX dan Airbus 320neo.

Program pesawat C919 menghadapi berbagai masalah teknis dan kontrol ekspor Amerika Serikat (AS) yang lebih ketat, setelah diluncurkan pada 2008.

Pelanggan peluncurannya adalah China Eastern Airlines, yang memesan lima pesawat C919 pada Maret tahun lalu.

Pada tanggal 8 Juli, Changjiang Daily melaporkan bahwa maskapai tersebut dijadwalkan melakukan pengiriman pertamanya pada bulan Agustus.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)