5 Hewan Paling Sering Kentut, Kecoa Masuk Daftar

Senin, 25 Juli 2022 - 17:14 WIB
loading...
5 Hewan Paling Sering Kentut, Kecoa Masuk Daftar
Sedikitnya ada lima hewan yang paling sering kentut. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima hewan yang paling sering kentut. Sama halnya seperti manusia ,buang gas ini memang proses alami yang dialami makhluk hidup.

Melansir dari vox, bagi manusia dan hewan mamalia lain kentut merupakan salah satu dari hasil proses pencernaan . Mikroba yang ada di dalam usus akan menghasilkan gas seperti karbondioksida atau metana yang merupakan produk sampingan.

Baca juga : Antariksawan Terus Selidiki Bau Kentut di Planet Uranus

Mikroba ini membantu proses pencernaan untuk memecah biji-bijian atau bahan makanan berserat. Demikian juga bagi hewan dimana makanan dicerna melalui fermentasi di dalam saluran pencernaan mereka.

Meskipun begitu tidak hanya hewan mamalia saja yang bisa kentut. Hewan lain seperti rayap dan semut juga bisa mengalami proses buang gas ini :

Berikut lima hewan paling sering kentut :

1. Rayap

Hewan yang suka merusak struktur kayu rumah ini ternyata diperkirakan menyumbang sebesar 5% sampai 19% emisi metana global yang disebabkan oleh kentutnya.

Meskipun sapi merupakan hewan yang terkenal dalam penyumbangan emisi metana, namun perbedaannya sapi mengeluarkan gas metana berasal dari proses memamah dan gas yang dikeluarkan dari perutnya yang bukan merupakan kentut.

2. Honey Badgers (Musang Madu)

Musang ini berburu menggunakan kelenjar aroma anal mereka yang bisa melumpuhkan para lebah sehingga mudah dalam mendapatkan madu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)