Arkeolog Temukan 463 Makam Kuno Berusia Ribuan Tahun di China

Selasa, 26 Juli 2022 - 00:05 WIB
loading...
Arkeolog Temukan 463 Makam Kuno Berusia Ribuan Tahun di China
Arkeolog temukan 463 Makam Kuno di China Utara. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Sekelompok arkeologi China menemukan 463 makam kuno di provinsi Hebei, China utara. Makam kuno ini diperkiran sudah berusia ribuan tahun.

BACA JUGA - Kisah Makam Giriloyo, Makam Ghaib Sultan Agung

Menurut pihak berwenang, penggalian baru akan dimulai pada Januari 2021 di Pemakaman Houbaijiabei di kota Handan.

Bersama-sama dilakukan oleh lembaga peninggalan budaya dan arkeologi provinsi dan Lembaga Penelitian dan Perlindungan Peninggalan Budaya Handan, penggalian juga melihat lebih dari 2.400 peninggalan budaya digali, menyaksikan penemuan sejumlah benda termasuk senjata perunggu, wadah perunggu dan item giok. .

Sebagai ibu kota Negara Zhao selama Periode Negara-Negara Berperang antara 475-221 SM, Kota Handan memiliki sejarah panjang dengan warisan budaya yang beragam.

Pemakaman Houbaijiabei terletak di utara Desa Houbaijia di Handan, dan penggalian arkeologi di sana dimulai pada 1950-an.

"Penggalian baru ini merupakan pekerjaan arkeologi terbesar yang dilakukan di Handan dalam beberapa tahun terakhir, yang telah meletakkan dasar bagi studi sejarah dan budaya perkotaan, perkembangan sosial, dan adat pemakaman, memberikan pengalaman berharga bagi arkeologi perkotaan di Kota Handan," kata Zhang Peng, kepala tim arkeologi gabungan.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1643 seconds (10.55#12.26)