5 Senjata Israel yang Dikembangkan Israel Weapon Industries (IWI)

Jum'at, 29 Juli 2022 - 15:55 WIB
loading...
5 Senjata Israel yang Dikembangkan Israel Weapon Industries (IWI)
Sedikitnya ada lima senjata buatan Israel yang dikembangkan oleh Israel Weapon Industries (IWI). Foto DOK Military
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima senjata buatan Israel yang dikembangkan oleh Israel Weapon Industries (IWI). Pada perkembangannya, Israel tak mau kalah dengan negara-negara. Mereka juga turut memproduksi berbagai senjata yang mendukung kekuatan militernya .

Israel Weapon Industries sebelumnya merupakan salah satu divisi dari Israel Military Industries Ltd (IMI). Pada 2005, IMI diprivatisasi, sehingga IWI turut mengembangkan beragam senjata yang digunakan angkatan bersenjata negara ini.

Baca juga : 3 Senjata Israel yang Dipakai Membunuh Rakyat Palestina

Berikut beberapa senjata milik Israel yang dikembangkan oleh Israel Weapon Industries (IWI) seperti dilansir dari military-history.fandom :

1. IWI Negev

Negev merupakan senapan mesin ringan 5,56 mm milik Israel. Senjata ini awalnya dikembangkan oleh Israel Military Industries (IMI). Namun, setelahnya Negev dikembangkan oleh Israel Weapon Industries (IWI).

Pada 2012, IWI memperkenalkan Negev NG-7 dan mulai digunakan oleh Israel Defence Forces (IDF). Senjata ini merupakan varian Negev baru yang menggunakan kaliber 7,62 mm.

Negev adalah senjata api selektif yang dioperasikan dengan gas. Dengan bobot sekitar 7,40 kg dan panjang 1.020 mm, senjata ini dilengkapi peluru standar NATO. Yaitu 5,56x45mm dan 7,62x51mm (NG7).

2. IWI Tavor X95

Senapan ini dirancang dan diproduksi oleh Israel Weapon Industries (IWI). Senjata ini dilengkapi amunisi NATO 5,56x45mm dengan sistem tembakan selektif. Sejak 2009, senjata ini sudah dipilih sebagai senapan serbu masa depan Angkatan Bersenjata Israel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)