Yuk Kenalan dengan Rozy, Virtual Influencer Pertama Korea!

Minggu, 07 Agustus 2022 - 10:37 WIB
loading...
Yuk Kenalan dengan Rozy, Virtual Influencer Pertama Korea!
Rozy adalah model virtual yang memiliki 141.000 followers di Instagram. Foto: ist
A A A
KOREA SELATAN - Rozy adalah influencer virtual pertama di Korea. Meski terlihat seperti orang sungguhan, influencer virtual ini 100% digital tetapi mereka melakukan hal-hal nyata.

Di media sosialnya, merekabertingkah lakusama seperti orang normal. Bahkan, tidak bisa dibedakan dengan orang biasa. Misalnya, mereka bisa bicara, menari, dan mereka bisa bertingkah laku seperti orang sungguhan.

Yuk Kenalan dengan Rozy, Virtual Influencer Pertama Korea!

Selain itu, mereka juga memiliki pendapat tertentu terhadap sebuah isu, dan ini yang membuat mereka terkenal di media sosial. Plus, itu sebabnya mereka memiliki banyak pengikut dan sangat populer.

Sudah ada beberapa influencer virtual yang sukses. Sebut saja Lu Do Magalu , Lil Miquela, Knox Frost, Thalasya, dan Imma.

Baek Seung-yeop, CEO Sidus Studio X, menyebut bahwa Rozy mewakili generasi MZ. Generasi MZ dimaksudkan untuk menggambarkan target konsumen baru yang dengan cepat menjadi fokus banyak merek. Yakni, kelompok Milenial (lahir 1981-1996) dan Gen Z (lahir 1997-2012). Walau berbeda secara usia, namun punya banyak kesamaan.

“Kami mempelajari wajah selebriti terkenal yang disukai oleh generasi MZ. Lalu, kami menemukan bahwa generasi ini lebih menyukai wajah alami,”. Selain itu, Seung-yeop juga menyebut bahwa mereka membuat 800 wajah yang sangat realistis dan detail sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan ke Rozy.

Yuk Kenalan dengan Rozy, Virtual Influencer Pertama Korea!

Nama lengkap Rozy adalah Ohrozy. Yang dalam bahasa Korea artinya “Hanya Satu-Satunya”. Usianya 22 tahun. Di Instagramnya, Rozy melakukan berbagai aktivitas seperti halnya seorang influencer. Ia melakukan selfie di restoran, di pantai, di mobil, juga melakukan berbagai kegiatan seperti liburan, pemotretan, bahkan wawancara.

Selain Rozy, salah satu avatar yang paling terkenal adalah LuDo Magalu. Lu tidak menarik perhatian hanya karena dia memiliki banyak pengikut, juga memiliki banyak hal lain yang membuatnya populer.

Yuk Kenalan dengan Rozy, Virtual Influencer Pertama Korea!

Lu memiliki karakteristik nyata, di mana orang merasa terhubung, memiliki gaya, juga memiliki pendapat yang kuat terhadap seuatu isu. Dan saat ini, Lu adalah influencer virtual yang paling banyak diikuti pada 2022.

BACA JUGA: Ubur-Ubur Kotak Langka Bermotif Cincin Terlihat Kedua Kalinya di Papua

Lu dibuat pada 2003, sebagai pengisi suara di dalam toko situs web e-niaga Magazine Luiza. Tujuannya adalah untuk menawarkan bantuan pribadi virtual kepada klien dalam proses pembelian. Tetapi karena begitu populer, Lu segera menjadi tokoh terpenting perusahaan dan kemudian menjadi wajah merek Luiza di media sosial.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1410 seconds (10.55#12.26)